Betrayer Siap Rilis Single Baru

by

Konsepnews.com – Band beraliran metal Betrayer akan kembali ke blantika musik Indonesia usai vakum cukup lama. Band cadas ini bakal melahirkan single terbaru mereka dalam waktu dekat. Tujuh tahun lalu lamanya tak berkarya, kini akan kembali merilis single, yang diberi tajuk “Manusia Hina”.

Namun, ada hal yang memarik dengan karya mereka nanti. Di antaranya dengan munculnya kembali Derry Sulaiman (gitar), yang sebelumnya telah hengkang dari grup, kini kembali ke lagi bandnya dan menempati posisi lead vokal.

Yang menariknya lagi, nama band yang sebelumnya Betrayer, kini diubah dengan nama No More Betrayer. “Betrayer akan merilis satu single dalam waktu dekat ini, judulnya ‘Manusia Hina’. Saya nggak lagi di gitar tapi di vokal, gitar hanya ngisi rhytim saja. Nama band pun sekarang jadi No More Betrayer,” kata Derry, di Hotel Grand Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Spesialnya lagi, karya No More Betrayer kali ini memuat unsur dakwah di lagu mereka. Seperti yang diketahui, sejak memutuskan meninggalkan band metal itu, lalu berhijrah alias beralih profesi menjadi pendakwah Islam atau ustaz, Derry mendalami dakwah Islam secara intensif. Bahkan ia telah mengubah penampilannya dari penampilan anak metal menjadi sangat Islami.

Derry Sulaiman

“Uniknya di single ini. Ada dakwah di tengah-tengah lagu metal. Ini memang niat saya untuk berdakwah melalui musik metal. Saya mencoba masuk ke kalangan anak metal dengan lagu-lagu metal yang ada unsur dakwah. Karena saya merasa anak-anak metal hanya akan mendengarkan lagu metal, bukan lagu religi atau genre lain. Inilah yang menjadi tekad saya untuk berdakwah dengan lagu metal, tentunya agar bisa diterima oleh mereka,” paparnya.

Derry pun bercerita, proses rekaman lagu baru itu digarap selama tiga hari. Dalam waktu dekat ini mereka akan meluncurkan single secara resmi. “Tunggu tanggal mainnya aja. Saya ingin kalangan anak metal juga mendapat kesempatan untuk mendengar dakwah dengan cara tersendiri, lewat musik yang memang mereka dengar sehari-hari,” pungkas Derry Sulaiman. ic

No More Posts Available.

No more pages to load.