Bhabinkamtibmas Jadi Garda Terdepan, Polres Jakbar Beri Perlengkapan dan Sembako

by

Konsepnews.com, Jakarta – Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) merupakan Garda terdepan Polri yang selalu hadir di tengah masyarakat.

Hal tersebut sangatlah riskan bagi anggota polri terutama Bhabinkamtibmas polri terpapar virus Covid 19 karena selalu berhubungan langsung / berinteraksi dengan masyarakat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo di dampingi oleh Kabagops Polres Metro Jakarta Barat Akbp Kunto Wibisono dan kasat binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ali Yushron mengatakan bahwa pihaknya sangat mengerti dan mengetahui seberapa besarnya resiko bisa terpapar para Bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan yang selalu berinteraksi dengan masyarakat di tengah pandemi Virus Covid-19.

“Oleh sebab itu kami di sini memberikan bantuan berupa sembako yang bersumber dari Bhayangkari, tak hanya itu saja kami disini juga memberikan tas yang berisi masker, Handsainitaizer, vitamin c serta uang pembinaan untuk para Bhabinkamtibmas” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Rabu (10/2/2021).

Personel Bhabinkamtibmas ini merupakan ujung tombak sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh sebab itu resiko bisa terpapar Covid-19 di tengah pandemi Covid-19 saat ini sangatlah besar.

“Kami di sini memberikan perlengkapan tersebut sebagai kelengkapan para Bhabinkamtibmas untuk lebih bisa memprotek dirinya masing-masing kami juga memberikan suplemen berupa Vitamin C serta paket sembako,” ujarnya.

Hari ini kami membagikan sebanyak 72 tas dan paket sembako dari Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Barat yang didistribusikan kepada para Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan yang sama aiptu Suyatno Bhabinkamtibmas Kelurahan duri Selatan mengatakan saya atas nama pribadi dan rekan rekan babinkamtibmas jajaran polres metro jakarta barat sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas bentuk perhatian yang telah diberikan kepada kami

“Ini merupakan bentuk kepedulian yang sangat bermanfaat sekali bagi kami sebagai kelengkapan kami ditengah pandemi COVID19 ini agar kami bisa lebih memprotect diri kami untuk bisa lebih meminimalisir terpapar nya dari Covid-19,” tutupnya. yz