Blackpink Sukses Pecahkan Rekor Dunia, Ini Penghargaan yang Diraih

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Blackpink, grup K-pop wanita populer ini sukses menggelar konser bertajuk ‘WORLD TOUR [BORN PINK]’ di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada akhir pekan lalu. Kesuksesan mereka kebetulan seiring dengan prestasi baru mereka, setelah belum lama ini berhasil memecahkan rekor sebagai kelompok penyanyi perempuan yang paling banyak didengar di Spotify seluruh dunia.

Penghargaan tersebut dikeluarkan oleh ‘Guinness World Records’ pada Sabtu kemarin, seperti dikutip dari Korea Herald, Minggu (12/3/2023). Lagu-lagu Blackpink telah didengar sebanyak 8,88 miliar kali per 3 Maret 2023, mengalahkan rekor sebelumnya sebanyak 8,4 miliar kali yang dipegang girl group asal Inggris, Little Mix.

‘Shut Down’ sebagai single utama di album Born Pink, yang sedang dipromosikan di konser mereka, menduduki posisi pertama di tangga lagu Spotify global mingguan. Prestasi ini menjadi yang pertama dipegang oleh grup K-pop.

Blackpink memiliki 38 juta pengikut di Spotify, layanan streaming musik terbesar di dunia. Dengan rekor baru ini, Blackpink telah menggaet 20 penghargaan ‘Guinness World Records’.

Beberapa rekor lain yang dimiliki oleh Blackpink adalah penyanyi dengan subscriber terbanyak di YouTube, serta grup K-pop perempuan pertama yang menduduki posisi pertama di tangga album Inggris dan Amerika Serikat (AS).

Blackpink terus menunjukkan kehebatan mereka dalam dunia musik, dan memperkuat posisinya sebagai salah satu grup K-pop terbesar di dunia. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.