BTNI Rayakan HUT Pertama dengan Komitmen Kebhinnekaan

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Bhinneka Tionghoa Nasionalis Indonesia (BTNI) merayakan ulang tahun pertamanya pada hari Minggu, 18 Agustus 2024, di Markas Besar BTNI, Jalan Penjernihan 1, Benhil, Tanah Abang. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan artis Mia Ismi, Icha Yank, dan Boby Bollywood.

Ketua Panitia sekaligus Sekretaris Jenderal BTNI, Andry Gunawan, membuka acara dengan menyampaikan bahwa BTNI telah menjalankan berbagai kegiatan yang mengedepankan kebhinnekaan selama satu tahun terakhir.

Kegiatan BTNI sejauh ini mencakup dalam berbagai kegiatan sosial, partisipasi perayaan keagamaan dalam berbagi agama yang dianut oleh para anggotanya, misalnya dalam Islam seperti Buka Puasa Bersama, lalu di Kristen seperti Natal. Ada juga Waisak, dan lainnya.

Ketua Umum BTNI, Vera Umbara, dalam sambutannya, mengajak semua pihak untuk bersatu dan berkolaborasi demi kemajuan bersama. Ketua Dewan Pakar BTNI, Jahja Soenarjo, menekankan pentingnya BTNI untuk tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila.

Dewan Pembina BTNI, Anthony Putihrai, mengingatkan pentingnya kontribusi komunitas Tionghoa dalam mendukung perekonomian nasional.

Sementara itu, Erros Djarot, pendiri BTNI, menegaskan bahwa BTNI hadir untuk melindungi kepentingan komunitas Tionghoa di Indonesia dan menjaga persatuan dalam kebhinnekaan, di tengah keberagaman suku dan budaya.

“BTNI hadir untuk melindungi Merah Putih dan menjaga persatuan dalam kebhinnekaan. Kita semua adalah bagian dari bangsa ini, dan jangan pernah biarkan perbedaan dijadikan alasan untuk memecah belah kita,” ujar Erros Djarot.

Acara ini ditutup dengan pesan agar BTNI terus memperkuat perannya sebagai pemersatu bangsa. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.