Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Sukseskan Lomba Lari Aekhula Run di FPA 2024

by

NIAS BARAT, KONSEPNEWS – Festival Pesona Aekhula (FPA) 2024 sukses menggelar lomba lari Aekhula Run pada Sabtu pagi, 25 Mei 2024. Kegiatan ini mencakup kategori jarak 5K dan 10K untuk pria dan wanita.

Sejak pagi hari, antusiasme peserta lomba sudah terlihat memadati area pantai Gu’u Sirombu, tempat start dan finis lomba. Berdasarkan data panitia, sekitar 700 peserta telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam Aekhula Run.

Tidak hanya masyarakat Nias Barat yang turut serta, lomba ini juga menarik minat atlet dari berbagai daerah seperti Tapanuli Tengah, Pematang Siantar, Medan, hingga Aceh. Kegiatan Aekhula Run dilepas langsung oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, yang memberikan pesan kepada semua peserta untuk mematuhi aturan panitia serta menjaga keamanan dan ketertiban selama lomba berlangsung.

“Kepada para peserta Aekhula Run, ikutilah aturan yang ada, jaga keamanan, ketertiban, dan kesehatan selama lomba,” pesan Bupati Khenoki.

Bupati juga mengingatkan tim medis untuk selalu siap sedia dalam memantau peserta lomba dan memberikan pertolongan dengan cepat jika dibutuhkan.

Total hadiah yang diperebutkan dalam Aekhula Run mencapai Rp 150 juta. Untuk kategori 10K pria, juara pertama diraih oleh Daniel Simanjuntak dari Sibolga dengan waktu 35 menit 56 detik, disusul oleh Arman Zebua dari Helvetia Medan dengan waktu 37 menit 30 detik, dan Berman Halasan Siahaan dari Siborong-borong di posisi ketiga dengan waktu 37 menit 95 detik.

Pada kategori 10K wanita, juara pertama adalah Ina Lidya dari Aceh dengan waktu 47 menit 04 detik, juara kedua Pesta Rameria Simanjuntak dengan waktu 48 menit 59 detik, dan Cintya Manalu dari Siborong-borong meraih juara ketiga dengan waktu 50 menit 49 detik.

Untuk kategori 5K pria, Josua Simanjuntak dari PPLP Sumut menjadi juara pertama, diikuti oleh Histia Nababan dari Tapanuli Utara sebagai juara kedua, dan Muzakkir dari Kodim Aceh di posisi ketiga.

Di kategori 5K wanita, Yaumil Fauziah dari PPLP Sumut meraih juara pertama, Wildasari Mendrova dari Klub Jaya Atletik di posisi kedua, Windi Febrian dari Nias Utara di posisi ketiga, dan Yustina Jaluhu dari Nias Utara di posisi keempat.

Selain hadiah dari panitia, Bupati Nias Barat juga memberikan hadiah tambahan kepada para pemenang yang berasal dari uang pribadinya.

“Jangan lihat nilai hadiahnya, tapi lihat semangat dan motivasi yang diberikan kepada rakyat. Nanti setelah acara selesai, datanglah menghadap Bupati untuk mengambil hadiahnya,” pesan Bupati kepada peserta lomba lari. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.