Dandim 0801 Pacitan dan Unsur Forkopimda Gelar Kegiatan di Hari Anti Korupsi Sedunia

by

Konsepnews.com, Pacitan – Dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), digelar kegiatan bertema “Membangun Kesadaran Elemen Bangsa Dalam Budaya Anti Korupsi”, di Tugu Pancasila Alun-alun Kabupaten Pacitan Jalan A Yani Pacitan. Giat ini dilaksanakan oleh Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim bersama jajaran Forkopimda Pacitan, Ahad (20/12/2020).

“Bahwa giat peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020 adalah untuk mengingatkan kepada seluruh instansi yang ada di Kabupaten Pacitan untuk selalu berhati-hati dalam mengambil semua kebijakan yang dapat menguntungkan diri sendiri maupun kelompok,” ungkap Dandim 0801 Pacitan dalam keterangan persnya.

Selain memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia), unsur Forkopimda juga membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan A Yani Pacitan.

“Mengingat guna memutus mata rantai dimasa pandemi Covid-19 kita Forkopim tidak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat pacitan untuk mematuhi protokol kesehatan guna menekan sekecil mungkin penyebaran virus Covid-19,” pungkas Dandim 0801 Pacitan.

Pada kesempatan ini juga, Mirzantio (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pacitan) menyampaikan, banyak hal bisa terjadi tindak pidana korupsi karena demokrasi, tindak pidana korupsi bisa menguntungkan diri sendiri dan orang lain.

“Berangkat dari pemahaman bahwa, korupsi merupakan musuh bersama, maka sudah barang tentu agenda pemberantasan korupsi harus merepresentasikan upaya yang melibatkan partisipasi semua komponen bangsa,” tegasnya. yz