Danlantamal III Jakarta Hadiri Pengarahan Pangkoarmada RI dalam Rangka Penerimaan Prajurit TNI AL 2024

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri pengarahan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. dalam rangka penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut TA 2024, bertempat di lounge Matjan Kumbang Mako Koarmada RI Jl. Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2024).

Pangkoarmada RI dalam pengarahannya mengatakan “Berputarnya sebuah organisasi akan bertumpu pada kemampuan sumber daya manusianya. Azas penyelenggaraan penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut adalah transparan yaitu adanya akses terbuka untuk publik, selektif.

Yaitu, lebih mengutamakan aspek kualitatif dari para calon, tertib yaitu proses penerimaan dilaksanakan sesuai perencanaan, adil yaitu proses seleksi memberikan kesempatan yang sama kepada para calon, objektif yaitu dalam proses seleksi kepentingan organisasi TNI Angkatan Laut diutamakan, dan akuntabel yaitu selama proses seleksi dapat dipertanggungjawabkan secara hukum dan administrasi.

Kebutuhan organisasi TNI Angkatan Laut dalam proses penerimaan prajurit menuntut adanya kualitas sumber daya manusia yang unggul.

Selanjutnya Pangkoarmada RI menegaskan, dalam proses penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut hindari terjadinya praktek percaloan, jika terlibat dan terindikasi bahkan tertangkap akan langsung diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

“Laksanakan sosialisasi dan publikasi secara luas baik secara langsung mendatangi sekolah-sekolah dan berinteraksi dengan siswa untuk menumbuhkan minat menjadi prajurit TNI Angkatan laut atau secara tidak langsung dengan memasang banner pendaftaran di tempat yang strategis serta memanfaatkan media sosial (Medsos) secara maksimal,” tegasnya.

“Panitia Daerah (Panda) mengirimkan jumlah calon sesuai alokasi dengan tetap memperhatikan kualitas calon yang benar-benar memenuhi syarat,” ungkapnya. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.