Danrem 061/Suryakencana Tinjau Serbuan Vaksinasi di Universitas Pakuan Bogor

by

Konsepnews.com –  Serbuan vaksinasi di Universitas Pakuan merupakan kolaborasi Korem 061/Suryakencana melalui Rumah Sakit Salak bersana Civitas Akademika dari Universitas Pakuan.

Demikian disampaikan Danrem 061/Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kampus Universitas Pakuan, Kota Bogor.

Kehadiran Danrem 061/Suryakencana di Universitas Pakuan, disambut langsung oleh Rektor Universitas Pakuan Prof Dr. Bibin Rubin, serta pejabat terkait dari TNI dan Polri.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/Seryakencana, Jumat (17/9/2021), serbuan vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa Universitas Pakuan dan  masyarakat disekitarnya, berlangsung selama selama dua hari dengan kuota vaksin sebanyak 1200 dosis.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar di beberapa lokasi jajaran Korem 061/Suryakencana sudah mencapai angka 465.720 orang. 65 persen diantaranya berada wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

Korem 061/SK saat ini gencar melaksanakan serbuan vaksinasi di kawasan wisata, salah satunya di kawasan Puncak dan sekitarnya, yang merupakan destinasi wisata yang dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Berikutnya kawasan Cisarua Megamendung dan sekitarnya yang merupakan kawasan padat penduduk.

“Pada beberapa kawasan tersebut telah 35.000 orang warga yang telah divaksinasi oleh Korem 061/SK, ” tambah Danrem.

Guna mendukung program pemerintah dalam hal ini Kemendikbud untuk melaksanakan program Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Danrem menerangkan bahwa serbuan vaksinasi Korem 061/SK juga gencar dilakukan untuk para pelajar dan santri pondok pesantren.

“Itu artinya semua level, semua golongan, semua lokasi akan kita  maksimalkan untuk dilaksanakan vaksinasi Covid-19. Diharapkan semua dapat terlaksana dengan lancar,” tutur Danrem.

“Khusus para pelajar, kami sudah memberikan pelayanan vaksinasi kepada 17.000 pelajar SMP dan SMA. Kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kami melaksanakan serbuan vaksinasi setiap hari tanpa hari libur,” katanya.

Danrem juga mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga masyarakat dan juga dunia pendidikan.

“Saat ini vaksinasi adalah sarana utama dan tentunya sangat penting pada masa pandemi Covid yaitu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, ” pungkasnya. (Dispenad)