Danrem 162 Wira Bhakti Resmikan Media Center: Sarana Bagi Awak Media Dapatkan Berbagai Informasi

by

Konsepnews.com – Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani meresmikan Kantor Media Center Korem 162/Wira Bhakti, yang diberi nama “Media Center Warastra Pesan Sakti Penerangan Korem 162/WB”.

Demikian keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Rabu (20/10/2021). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, dilanjutkan acara syukuran doa bersama dan pemberian tali asih kepada anak Yatim oleh Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasrem 162/WB, para Kasi Korem, Dandim 1606/Mataram, Kadis Kominfotik Provinsi NTB, Kepala Satpol PP Kota Mataram, Kabid Humas Polda NTB serta awak media online, cetak dan elektronik di wilayah Mataram.

Lokasi Media Center Korem 162/WB berada di tengah kota Mataram, diharapkan menjadi pusat informasi berbagai kegiatan jajaran Korem 162/WB, bahkan kegiatan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan menggelar event Internasional.

“Besar harapan saya, dari Media Center Korem 162/WB inu akan terkirim publikasi positif di NTB untuk konsumsi nasional maupun internasional, yang tersaji secara bilingual (bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Arab dan bahasa Mandarin),” pinta Danrem.

Menurut Danrem, dengan informasi yang tersaji ke seluruh penjuru tanah air dan dunia, pada akhirnya dapat menjadi referensi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke NTB, sehingga dapat menambah devisa negara dari sektor pariwisata.

“Kami berharap, Media Center Korem 162/WB ini dapat dimanfaatkan rekan-rekan jurnalis sebagai tempat bekerja, rumah dan kantor kedua sehingga dapat bersinergi dan saling bertukar informasi yang faktual dan actual, serta terpercaya dalam membangun bersama NTB agar lebih maju dan membanggakan kita semua,” harap Danrem.

Media Center Korem 162/WB dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung kegiatan dokumentasi dan publikasi. Meliputi perangkat komputer dan printer, jaringan internet kecepatan tinggi, warung media (Warmed) yang menyediakan makanan ringan dan minuman dengan harga terjangkau, untuk mendukung para awak media dalam bekerja serta ruang istrirahat (rest room).

Terkait penanganan Covid -19 di wilayah NTB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan, penanganan Covid – 19 di wilayah NTB telah berjalan dengan sangat baik, termasuk penerapan PPKM level 1.

Dengan kondisi nyata saat ini, dirinya berharap, gelaran event Internasional Superbike dan MotoGP di Sirkuit Mandalika tidak lagi menjadi kendala dan Indonesia dipercaya dunia internasional mampu menyelenggarakan  event balap motor  terbesar tersebut. (Dispenad).