Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad Dampingi Ketua DPD Tinjau Pos Lintas Batas Negara

by

Konsepnews.com, Jayapura – Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto mendampingi Ketua DPD RI Ir La Nyalla Mahmud Mattaliti dalam peninjauannya di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Rabu (3/2/2021).

Di sela-sela padatnya kunjungan kerja di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat, La Nyalla yang sejak 2 Oktober 2019 lalu menjabat sebagai Ketua DPD RI menyempatkan diri untuk meninjau Pos Lintas Batas Negara antara Indonesia dengan Papua New Guinea di Skouw, Distrik Muara Tami, Selasa (2/2/21).

Pos Lintas Batas Negara yang sejak bulan Januari 2020 lalu ditutup untuk kedua negara karena Pandemi Covid-19, membuat kondisi diseputaran gerbang PLBN sepi akan pengunjung dan petugas yang biasanya memenuhi area itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad pada konfirmasinya saat mendampingi La Nyalla.

“Kondisi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih bergulir pada kedua negara ini menyebabkan gerbang baik menuju Indonesia maupun ke Papua New Guinea hingga saat ini masih tertutup. Sehingga Rombongan Ketua DPD RI hanya sebatas melakukan foto bersama di area gerbang yang memang menjadi spot favorit untuk foto bersama,” ungkap Anggun.

Sebelum lawatannya ke PLBN Skouw, La Nyalla telah melakukan Kunjungan Kerja di Provinsi Papua Barat dan Papua dalam rangka menjamin Pemerintah akan sepenuhnya memperhatikan dan memihak kepada kedua Provinsi tersebut dalam Pembangunan Infrastruktur serta Otonomi khusus yang sejak 2001 silam diberikan.

Selain itu dikabarkan bahwa dalam bulan Februari ini, Pemerintah akan membangun BTS 4G sehingga masyarakat Papua dan Papua Barat yang berada di Pelosok sekalipun akan dapat menikmati jaringan Internet yang saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok.