Dara Arista Kenang Momen Indah Lewat Single Berjudul “Tetap Sama”.

by
Dara Arista. dokpri

JAKARTA KONSEPNEWS – Artis Independen, Dara Arista, baru saja meluncurkan single lagu ke-2 nya, setelah “2 Shy 2 Say” yang rilis tahun 2023 tahun lalu.

Singel berjudul,“Tetap Sama”, ini bercerita tentang merelakan sosok yang dicintai. Meski tak bisa berakhir bersama, kenangan indah yang pernah ada dan rasa cinta sejak pertama berjumpa tidak akan pernah hilang dan berubah.

Lagu ciptaan, Uda Rulli Asifariko, itu mengusung genre yang sama dengan “2 Shy 2 Say”, yakni pop RnB. Namun, temponya lebih slow (ballad), untuk memperdengarkan suara Dara Arista yang dominan di range middle to lower notes.

“Pertama kali aku dengar demo lagu “Tetap Sama” dari Uda Rulli, aku merasa sangat relate dengan liriknya. Aku rasa, liriknya bisa menjadi kelanjutan cerita dari single pertamaku, “2 Shy 2 Say”, kata Dara Arista.

Dara menambahkan bahwa dari segi teknik vokal, Dara Artista mengaku karena ingin mencoba suatu hal baru dari yang biasanya ia lakukan, “Aku lebih sering bernyanyi di range high notes. Produksi lagu ini cukup singkat, aku recording dari Mei akhir dan aku ulang dua kali agar vibes-nya lebih menyesuaikan mood dari artwork,” tambah wanita yang memiliki nama lengkap Marceline Josephine Dara Arista.

“Dalam kisah percintaan, akan ada fase di mana kamu sudah terlalu sayang dan terlalu cinta sama seseorang namun tidak bisa memiliki. Sampai akhirnya, kamu memilih untuk merelakan. Lalu, tiba fase lain di mana kamu telah mengikhlaskan orang yang kamu sayang dan hanya bisa mengenang segala momen indah bersama. Walau semesta selalu punya cara untuk menjauhkan, namun perasaan kamu akan selalu tetap sama sampai selamanya. Ini yang aku ingin sampaikan lewat lagu baru aku,” lanjut gadis kelahiran 2 Agustus 2001 ini.

Perlu diketahui bahwa Dara Arista adalah independent artist yang tengah merintis, yang telah memiliki bakat menyanyi sejak kecil dan hal itu disadari oleh keluarganya, makanya ia pun didaftarkan kursus vokal, kerap mengikuti lomba menyanyi, dan rajin latihan vokal mandiri.

“Ketika aku masih kecil, aku sebenarnya anak yang pemalu. Tapi, kalau sudah berhubungan dengan seni atau tampil di suatu acara, aku selalu excited dan bernyanyi sudah menjadi impianku sejak kecil, ujarnya.

Sekarang sebagai independent artist, Dara Arista mengurus semuanya sendiri, mulai dari recording, persiapan dan konsep photoshoot, hingga konten promosi. “

Seru sekali, banyak hal baru yang bisa aku jadikan pelajaran. Meski aku bekerja kantoran, aku tetap ingin menjadi seorang seniman dan melahirkan banyak karya,” pungkasnya. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.