Denada Jual Tanah, Rumah dan Jadi Instruktur Zumba Untuk Menyambung Hidup

by


Konsepnews.com
– Di tengah pandemi, penyanyi Denada masih harus berjuang mendapatkan uang untuk biaya pengobatan putrinya, Aisha, yang mengidap kanker darah atau leukimia.

Saat ini, dirinya dan Aisha masih berada di Singapura. Tinggal di negeri orang membuat Denada tidak bisa leluasa bergerak.

Foto: Penyanyi Denada harus berjuang untuk biaya penyembuhan sang putri Aisha, dengan menjual beberapa aset rumahnya, instagram @denadaindonesia

Apalagi situasi pandemi juga membuat Denada tidak bisa begitu saja bolak-balik ke Jakarta untuk sebuah pekerjaan.

Oleh karena itu, Denada melakukan beberapa usaha lain demi bisa membiayai pengobatan anaknya tersebut di Singapura.

Diketahui, Denada juga sedang menjual rumahnya di Jakarta. Hingga saat ini, properti itu masih belum laku.

“Rumah sampai sekarang masih belum laku. Tapi ya itu namanya rezeki-rezekian ya, kita tahu situasi di Indonesia juga semua orang juga sedang dalam keadaan yang mungkin enggak segampang itu untuk beli sesuatu hal yang harganya besar, kayak rumah, properti,” kata Denanda di program acara televisi swasta.

Ada beberapa unit properti yang sedang dijual oleh Denada, yaitu di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, di Jalan Pejaten Raya, dan terakhir di Tangerang Selatan.

“Rumahku yang di Tangerang Selatan sebenarnya adalah rumahku yang saat ini kalau aku pulang ke Indonesia, aku akan tinggal di situ. Tapi memang rumah yang di Tangerang Selatan ini, Aisha belum pernah tinggal di situ sama sekali karena pada waktu kita mau tinggal di situ kita keburu pindah ke Singapura,” jelasnya.

Foto: Untuk menyambung hidup Denada pun menjadi instruktur Zumba, instagram @denadaindonesia

Denada sadar sulitnya menjual aset properti di masa pandemi seperti saat ini. Oleh karena itu, ia coba untuk memecah salah satu propertinya menjadi sebidang tanah yang siap dijual.

“Tanahnya sebagian ada yang kosong. Tanahnya itu kemarin aku potong, aku jual juga,” paparnya.

Sambil menunggu propertinya laku terjual, Denada coba mendapatkan pundi-pundi uang dari bidang lain. Simak ceritanya di halaman selanjutnya.

Denada mengaku saat ini menjadi instruktur zumba di Singapura. Hal itu ia lakukan tidak lain demi bisa menambah pemasukannya.

“Setiap weekend aku show. Sabtu dan minggu aku show. Sabtu aku Zumba kids, dan minggu untuk dewasa. Udah hampir setahun bener-bener every weekend,” kata Denada.

“Alhamdulillah setahun ini aku nggak kerja sama sekali. Nggak bekerja. Karena nggak bisa pulang ke Indonesia kan. Apakah ini aku jadikan penghasilan tambahanku? Ya,” jelasnya.

Selain itu, Denada juga memanfaatkan media sosial sebagai tambahan pemasukannya.

“Income ya sekarang dari endorsement, webinar. Di luar itu apakah dari keluarga papanya Aisha mereka support yang mereka mampu dengan segala kemampuan mereka. Tapi apakah saat ini aku masih memiliki PR dan istilahnya masalah di bidang itu (ekonomi)? Yess,”. pungkas Denada