Devita Rusdi Ajak Srikandi LMP Sambangi Penderita Kelainan Darah

by -76 views

Konsepnews.com – Sikap kepedulian sosial Srikandi Laskar Merah Putih (LMP) kembali diwujudkan dengan berkunjung ke unit Thalassemia di Rumah Sakit Hermina Jatinegara Jakarta Timur, Sabtu (29/2/2020). Srikandi LMP yang diketuai artis Devita Rusdi selaku Ketua Srikandi Mabes Laskar Merah Putih bersama Duta Thalassemia dan para artis ibu kota hadir meninjau para penderita penyakit ini, sekaligus memberikan dukungan moral agar para penderita kuat dan sabar menghadapi penyakit tersebut.

Dalam kunjungannya, Srikandi LMP juga mendapatkan pengetahuan dan edukasi perihal penyakit kelainan darah ini. Seperti diketahui, Thalassemia adalah penyakit kelainan darah yang diturunkan dari orangtua dan dapat membuat penderitanya mengalami anemia. “Kali ini adalah kunjungan kedua Srikandi LMP ke unit Thalassemia untuk memberikan dukungan moral kepada para penderita yang umumnya diidap oleh kalangan anak-anak,” ujar Devita Rusdi di sela kegiatan tersebut.

Dengan adanya pengetahuan tentang penyakit Thalassemia, menurut Devita para anggota LMP dan juga masyarakat dapat mencegah terjangkitnya penyakit ini dengan cara cek darah, terutama sebelum menikah agar anak yang dilahirkan tidak terjangkit penyakit ini dari orang tua jika terdeteksi talasemia.

Sikap kepedulian sosial dari Srikandi LMP kiranya memang dikedepankan oleh Devita Rusdi selaku Ketua Srikandi Mabes Laskar Mrah Putih. Seperti diketahui, sosok artis Devita Rusdi memang kerap fokus terhadap aksi kemanusiaan.

Sosoknya dikenal selain sebagai artis dan politikus, keponakan dubes Tantowi Yahya dan Helmi Yahya ini juga menjabat sebagai Ketua Perempuan Peduli Keadilan DKI Jakarta. Sementara di dunia tarik suara, Devita Rusdi tergabung di Trio DIA bersama artis Adelia Pasha dan Inggrid Kansil. ic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *