Ditunjuk Jadi Manajer Rans Cilegon FC, Hamkah Hamzah: Bismillah

by


Konsepnews.comHamkah Hamzah ditunjuk menjadi manajer klub Rans Cilegon FC, klub sepakbolanya Raffi Ahmad. Hamka Hamzah akan mengarungi babak baru dalam hidupnya.

Cilegon United pun resmi diakuisisi oleh Rans Entertainment bersama Prestige Motorcars, per 31 Maret 2021. Di bawah naungan Rans Academy, Cilegon United kelak juga akan membentuk Akademi Sekolah Sepak Bola (SSB) Harapan.

Foto: Raffi Ahmad mengakusisi Klub Sepakbola Cilegon menjadi Rans Cilegon FC dan Hamkah Hamzah ditunjuk Raffi Ahmad menjadi Manajernya.

Rans Entertainment adalah perusahaan milik Raffi Ahmad bersama istrinya, Nagita Slavina. Sementara Prestige Motorcars merupakan perusahaan dealer supercar asal Jakarta Utara. Raffi Ahmad juga punya hubungan dengan perusahaan itu karena menggemari supercar.

Cilegon United FC sendiri merupakan klub sepakbola kebanggaan warga kota Cilegon, Banten, yang berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia. Cilegon United FC saat ini bersaing di Liga 2 Zona Barat.

Cilegon United FC pun berganti nama menjadi Rans Cilegon FC. Salah satu jabatan di dalam struktur klub, yakni manajer klub diisi oleh Hamkah Hamzah.

Hamka Hamzah bukanlah nama asing di sepakbola Indonesia. Hamka Hamzah adalah pemain yang malang melintang di klub-klub Indonesia, plus jadi langganan pemain Timnas.

Foto: Hamkah Hamzah yang kini menjadi Manajer Klub Rans Cilegon FC milik Raffi Ahmad.

Pria kelahiran Makassar itu sudah memperkuat banyak klub besar seperti PSM Makassar, Persebaya, Persija Jakarta, hingga Arema FC. Hamka Hamzah juga sempat bermain di Malaysia bersama Selangor FA II.

Terakhir, pria yang kini berusia 37 tahun itu berseragam Persita Tangerang. Namun di akhir Maret kemarin, dia sudah habis kontraknya.

Lewat akun instagram miliknya @Hamkah23hamzah, Hamkah Hamzah menyatakan senang bergabung ke Rans Cilegon FC. Dia pun menyebut, ini sebagai babak baru dalam hidupnnya.

“Bismillah….Pengalaman baru ini buat saya, semoga saya bisa berkontribusi dengan baik buat tim Rans Cilegon United dan yang bisa berkontribusi lebih baik untuk sepakbola Indonesia. Mohon doa dan Dukungannya,” tulisnya. mln