Dukung Ketahanan Pangan, Koramil Cengkareng Tanam Sayur Mayur

by

Konsepnews.com, Jakarta – Dalam rangka melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan Koramil 04/Cengkareng, Kodim 0503/Jakarta Barat memanfaatkan lahan kosong di Jalan Kali Apuran, Rt. 006/007, Kel. Kapuk, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (5/12/2020).

Pemanfaatan lahan tersebut dikerjakan oleh Babinsa Koramil 04/CK, Serma M Jaelani dan Serda Eko Setiawan untuk ditanami Kangkung, Sawi dan Cesim

Urai Danramil Kapten Cpl Edy Moerdoko, kegiatan ini dilakukan para personel Babinsa Koramil 04/CK untuk mendukung program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami yakin bermanfaat dalam membantu anggota menyediakan sayur mayur setiap hari. Kami akan terus melanjutkan program tersebut,” kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, Aparat Teritorial melaui peran Babinsa dapat membuktikan kesiapannya untuk menjadi contoh bagi masyarakat dengan memanfatkan lahan kosong.

Babinsa sebagai motivator bagi masyarakat/Petani untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan.

“Kami berharap apa yang sudah kami lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat atau para Petani dalam mengelola lahan yang ada disekitar rumah masing-masing agar lebih bermanfaat dan lebih maksimal,” pungkas Danramil Kapten Moerdoko di Makoramil 04/CK. yz