FESMI Resmi Jalin Kerjasama dengan Organisasi Musisi Malaysia KARYAWAN

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI), telah menyepakati kerjasama dengan Malaysian Artistes Association/KARYAWAN (Asosiasi Artis Musik Malaysia), Jumat (2/6/2023). Penandatanganan MoU secara resmi dilakukan kedua pihak di kantor PT Priatman, Cipulir, Jakarta Selatan.

Poin kerja sama secara garis besar meliputi mekanisme pengumpulan informasi berdasarkan fakta yang independen di masing-masing negara, jika suatu waktu artist negara mitra mengalami masalah saat bekerja di negeri seberang (Saat artist Indonesia tampil di Malaysia, begitu juga sebaliknya), sehingga masalah dapat terselesaikan dengan lebih cepat dan tepat.

Poin besar kerja sama lain juga adalah tentang bagaimana kedua organisasi dapat saling bekerja sama untuk memfasilitasi pengembangan karir artis masing-masing di negeri mitra sesuai fungsi, kemampuan, dan koneksi masing-masing organisasi, jika suatu waktu dibutuhkan.

Acara penandatangan kesepakatan kerja sama (MoU Signing) dan press conference dilakukan siang hari di kantor PT Priatman tersebut dihadiri oleh Candra Darusman (Ketua Umum FESMI), Datuk Freddie Fernandez (President KARYAWAN), dan pengurus inti dari kedua organisasi.

Acara juga dihadiri oleh perwakilan organisasi terkait di industri musik Tanah Air, seperti PAPPRI (Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia), IMARINDO (Ikatan Manager Artis Indonesia), Forum Backstagers Indonesia, dan APMI (Asosiasi Promotor Musik Indonesia).

“Kegiatan ini merupakan peletakan batu pertama guna merintis kerjasama agar artis asal negara masing2 dapat nyaman berpentas di negara satunya. Maka untuk itu, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Datuk Freddie Fernandez atas sikap ‘gayung bersambutnya’ KARYAWAN,” ujar Candra Darusman selaku Ketua Umum FESMI seraya menjelaskan makna kerja sama antar organisasi.

Sementara itu, Datuk Freddie Fernandez selaku President KARYAWAN mengatakan, pihaknya berharap kolaborasi ini adalah sebuah awal dimulainya era kerja sama kedua negara di bidang industri musik, dan akan menjadi sebuah hubungan yang mutual dimana pertukaran ide, kolaborasi musik, dan pertukaran talenta antara dua negara menjadi dimungkinkan.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Candra Darusman dan tim FESMI atas dukungan penuh serta antusiasmenya dalam mewujudkan kolaborasi ini. Kita sama-sama lihat bagaimana artist dari kedua negara dikenal oleh masing-masing penikmat musiknya. Kami harap awal yang baik ini akan berujung kepada lebih banyak keberhasilan di masa depan,” ujar Datuk Freddie Fernandez. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.