Film “Akad” Promosikan Objek Wisata Mandalika Lombok

by

Konsepnews.com – Film menjadi salah satu sarana yang tepat untuk memperkenalkan pariwisata. Inilah yang dilakukan salah satu BUMN di Indonesia, PT Pengembangan Pariwisata Persero, atau Indonesia Tourism Development Coorporation (ITDC), BUMN Pengembang Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) The Mandalika Lombok dengan menyuguhkan film berjudul “Akad”.

Film ini diangkat dari lagu Payung Teduh berjudul “Akad” karya Muhammad Istiqamah Djamad atau Is. Rencananya, film ini akan tayang di bioskop Indonesia, pada September 2021.

ITDC bekerjasama dengan IFI Sinema dan E-Motion Entertaiment. Didukung juga oleh Wuling Motor dalam menggarap film yang disutradarai oleh Reka Wijaya ini. Sederet aktor dan aktris yang berlakon di antaranya Indah Permatasari, Mathias Muchus, Kevin Julio, Nino Fernandes, Jennifer Coppen, Elizabeth Skinner, dan banyak lagi.

Di masa pandemi Covid-19, film “Akad” diharapkan dapat membangkitkan kepercayaan publik terhadap bioskop sebagai ruang apresiasi karya seni yang aman dan nyaman serta sektor wisata Tanah Air.

“Ini terobosan kreatif industri film dan sektor pariwisata, apalagi saat ini pemerintah mendorong kunjungan wisatawan domestik ke Mandalika, salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas,” ujar Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti, saat jumpa pers di Wuling Motor, Senayan, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Sementara itu, sang sutradara Reka Wijaya mengatakan film ini bergenre komedi romantis. Dikemas sederhana namun meninggalkan kesan.

Tema film ini diyakininya akan mudah terkoneksi dengan audiens, khususnya pasangan muda. “Atau mungkin yang belum memiliki pasangan untuk memiliki harapan bahwa mereka bisa bertemu dengan belahan jiwa di waktu dan saat yang tepat,” pungkas Reka Wijaya.

Reka juga berharap, film ini dapat diterima pecinta film Indonesia, serta memberikan suatu yang positif terhadap dunia film dan pariwisata di Tanah Air. yz