Film “Melodylan” Siap Saingi Kepopuleran “Dilan”

by

Konsepnews.com – Satu film drama remaja bakalan hadir di jagad film Indonesia. Kali ini judulnya pun sangat dekat dengan film “Dilan 1990” dan “Dilan 1991”. Film “Melodylan” pun dinilai menjadi saingan berat film “Dilan” yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan. Apakah film itu sengaja dibuat sebagai saingan, atau mendompleng kepopuleran Dilan?

Disinggung soal itu, sang pemain utama “Melodylan”, Devano Danendra menyanggahnya. Devano menyebut film yang dibintanginya itu punya jalan cerita dan karakter tokoh yang berbeda dari film “Dilan”. “Berbeda ya, karena dari dua novelnya yang juga berbeda. Jalan cerita beda, dan karakter tokohnya juga berbeda,” kata Devano yang memerankan tokoh bernama Dylan, dalam Press Screening film “Melodylan”, baru-baru ini, di Jakarta.

Meski begitu, putra pedangdut Iis Dahlia ini pasrah saja jika filmnya itu terus disebut-sebut membayang-bayangi film lain. Termasuk juga jika tokoh Dylan yang akan terus dibandingkan dengan Dilan yang diperankan Iqbal. “Ya mau gimana lagi. Kan sekarang masyarakat punya tafsiran berbeda. Saya fokus terus dan percaya film ini berbeda jalan ceritanya,” ucap Devano.

Film karya Sutradara Fajar Nugroho itu rencananya rilis di bioskop pada Kamis (4/4). Film ini menceritakan percintaan remaja, Melody dan Dylan, film ini bermula dari Melody, yang diperankan oleh Aisyah Aqilah, memutuskan untuk pindah sekolah lantaran berbagai masalah yang menimpanya, termasuk seusai putus dengan mantan kekasihnya.

Di film tersebut, Melody berharap di kehidupan yang baru, akan meraih ketenangan dan kebahagiaan. Dia mengetahui ada beberapa siswa yang terkenal di sekolah barunya, salah satunya adalah Dylan (Devano Danendra), siswa yang sering membuat masalah. Dylan terkenal karena wajahnya yang tampan dan gayanya yang keren. Dylan menjadi idola banyak siswi. Namun Dylan merupakan siswa yang juga kerap berbuat onar.

Melody dan Dylan lalu sering berkomunikasi. Hingga suatu ketika, Dylan mengantarkan Melody pulang. Peristiwa itu diketahui teman-teman mereka dan sontak membuat gempar satu sekolah. Seiring berjalannya kisah cinta mereka, Melody dan Dylan tidak menemukan titik temu dalam masalah cinta mereka, hingga akhirnya keduanya sepakat untuk memutuskan hubungan.

Melody baru sadar bahwa cintanya kepada Dylan nyatanya begitu besar. Namun terlambat, sebab Dylan dikirim oleh ayahnya melanjutkan studi ke luar negeri. Melody pun hanya bisa sedih melepas kepergian Dylan. Sebelum berangkat, Dylan memberikan sebuah video romantis untuk Melody.

Di video itu, Dylan mengungkapkan semua isi hatinya. Kejujuran Dylan itulah yang membuat Melody memiliki harapan baru. Film produksi Intercept FilmCraft ini diisi oleh sejumlah pemain, di antaranya Naomi paulinda, Yasmin Napper, Bryan Andrew, Alzi Markers, Indra Jegel, dan Yeyen Lidya. ic

No More Posts Available.

No more pages to load.