Forum Remaja PMI Kota Tangerang Gelar Kegiatan Leaders Camp

by
Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) PMI kota Tangerang mengadakan kegiatan Leaders Camp. dok. pmi kota tangerang

KOTA TANGERANG, KONSEPNEWS – Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) PMI kota Tangerang mengadakan kegiatan Leaders Camp untuk pembentukan kordinator baru disetiap tahunnya, sebanyak 38 sekolah tingkat SMA mengikuti kegiatan tersebut, Sabtu (31/8/2024). 

Kegiatan Leaders Camp bertema,“ Heal The World With Humanity” (Sembuhkan Dunia Dengan Kemanusiaan) tersebut, menjadi salah satu ajang Forpis untuk saling mengenal antara kepengurusan lama kepada kepengurusan baru serta menjalin komunikasi dan koordinasi antar Palang Merah Remaja (PMR) se-Kota Tangerang. 

Pengurus PMI Kota Tangerang bidang PSD, H. Mulyanto, dalam sambutannya usai membuka acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Tangerang, yang telah menjadi tuan rumah dalam acara LC Forpis ini. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala SMK N 2 Kota Tangerang, Sri Sulastri, semoga kerjasama  antara PMI Kota Tangerang  dan SMK NEGERI 2 Kota Tangerang dapat terus berlanjut dalam membangun karakter seorang remaja yang peduli terhadap sesama dan lingkungan melalui PMR“

Selain itu acara ini juga diisi dengan musyawarah untuk menentukan koordinator baru masa tugas 2024-2025 menggantikan koordinator periode sebelumnya 2023-2024.

Sementara itu, Syifa Nurjanah, selaku kordinator Forpis masa bakti 2023-2024, mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama empat hari, di mulai pada tanggal 24 Agustus 2024 berlangsung di Markas PMI Kota Tangerang, sebagai awal rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk membangun kapasitas seorang anggota PMR, kemudian dilanjutkan tanggal 30,31 Agustus – 01 Agustus 2024 di SMKN 2 Kota Tangerang, yang diikuti oleh 68 orang perwakilan dari 38 sekolah tingkat SMA se-Kota Tangerang.

Syifa menambahkan bahwa Forpis merupakan Forum Remaja Palang Merah Indonesia yang dapat mengkoordinir dan menjadi jembatan aspirasi PMR mula, madya dan wira. Selain itu manfaat lainnya yaitu menanamkan sikap kepemimpinan yang kritis dan solutif bagi para calon anggota Forpis sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri, dan dapat berkolaborasi dan kerjasama tim yang baik”, pungkasnya. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.