Gading Marten dan Gisella Anasatasia Akhirnya Bercerai

by
Gading Marten dan Gisella Anastasia bersama putri semata wayang mereka Gempita Nora Marten saat mereka masih bersama (sumber : Istimewa)

Kisruh dalam rumahtangga pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia yang tengah disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akhirnya berakhir. Dalam Sidang Putusan yang di gelar Rabu (23/1), Hakim akhirnya memutuskan mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Gisel kepada putra aktor senior Roy Marten itu dengan kata lain Gisel dan Gading kini telah resmi bercerai.

“Mengadili, mengabulkan gugatan cerai penggugat (Gisella Anastasia) sepenuhnya. Menjatuhkan hak asuh anak kepada penggugat,” tutur Ketua Majelis Hakim dalam Sidang Putusan Perceraian Gading dan Gisel di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/1).

Gisel yang hadir dalam sidang putusan perkara rumahtangga itu mengaku lega, bahagia sekaligus sedih dengan putusan yang diberikan oleh majelis hakim tersebut. Pasalnya, mulai kini dirinya telah berstatus menjadi janda dan tidak lagi bisa bersama dengan pria yang menikahinya selama lima tahun belakangan ini.

“Puji Tuhan, ini memang kesepakatan bersama. Meski lega dengan hasil ini, tapi saya sedih karena harus berpisah dengan dia (Gading Marten). Kalau dibilang move on itu lupa dan nyari yang lain, ya itu susah lah pasti. Tapi apapun yang terjadi ya sudah mau seperti apalagi, yang namanya bareng-bareng tujuh tahun kalau ditotal sama pacaran, pastilah orang pacaran berapa bulan aja rempong setengah mati, orang putus aja bikin klarifikasi, pasti ini berat buat kami,” ujar finalis Indonesia Idol 2008 itu.

Meski merasakan berat dengan perpisahannya ini, Gisel mengaku akan selalu mengingat kenangan indah bersama mantan suami yang telah memberikannya seorang anak berjenis kelamin perempuan itu.

“Ini masih saya anggap sebagai mimpi. Karena sedih kalau mengingat memori yang kita jalani selama kita kenal, pacaran dan menikah. Kadang saya berfikir gila juga saya bisa sampai senekat ini, tapi yang sudah terjadi biarlah terjadi. Yang penting setelah ini, kehidupan harus terus berjalan dan aku akan tetap menjadi sahabat buat dia. Dan kita masih terus bersama-sama merawat dan membesarkan Gempi. Dan saya tidak akan pernah melarang Gempi bertemu dan berjumpa dengan ayahnya, karena gempi masih butuh sosok kami berdua dalam kehidupannya,” tandasnya.

Belum Mampu Move On dan Masih Trauma Menikah

Perpisahan yang dirasakan Gading Marten dan Gisel ini pastinya membuat mereka bersedih. Bahkan kepada media, Gisel mengungkapkan bahwa dirinya masih belum bisa move on dengan perceraiannya dengan Gading.

“Pastinya saya masih belum bisa move on dengan putusan ini, karena saya masih butuh proses untuk menerima hasil ini. Karena kenangan bersama dia (Gading) masih ada dalam pikiran saya, sehingga saya butuh waktu panjang untuk mencari pengganti dia atau bahkan melupakan dia dalam kehidupan saya. Tapi keputusan ini (Cerai) harus kita berdua ambil bila kita ingin menyelesaikan segala perselilihan ini, dan ini sudah sesuai kesepakatan bersama, jadi kita berdua harus siap,” tambahnya.

Tak hanya itu, Gisel mengaku masih trauma dengan perceraiannya ini. Gisel pun kini masih berusaha fokus untuk mengurus putri semata wayangnya.

“Aku enggak tahu kedepannya, dijalanin aja. Karena aku enggak pernah kebayang tragedi ini sebelumnya dan menimpa kehidupan saya. Trauma mungkin, tapi enggak tahu. Ya banyak teman yang bilang saya akan menikah lagi, tapi gak tahu lah. Lihat aja nanti, yang pasti saat ini saya coba menata diri saya dahulu sebelum akhirnya mengambil langkah selanjutnya,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, Gisel dan Gading sendiri menikah pada 14 September 2013 di Tirtha Luhur, Uluwatu, Bali. Dari hasil pernikahannya, Gading dan Gisel dikaruniai seorang anak perempuan yang diberinama Gempita Noura Marten, yang lahir pada 16 Januari 2015. Hubungan keduanya sendiri sebenarnya jauh dari gosip miring lantaran keduanya selalu terlihat romantis dalam berbagai moment, namun pada pada 19 November 2018, secara mengejutkan mantan finalis ajang Indonesian Idol 2008 itu mendaftarkan gugatan cerainya ke PN Jakarta Selatan karena meresa tidak cocok lagi dengan putra aktor senior Roy Marten itu. Dan pihak PN Jakarta Selatan sendiri mendaftarkan gugatan cerai Gisel dengan nomor 908/Pdt.G/2018/PN.JKT.SEL. Dengan putusan hari ini, Gisel dan Gading akhirnya resmi bercerai. fk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *