Girlband Byoode Rilis “Jangan Coba-coba” Kolaborasi Kpop dan Cengkok Dangdut

by

Konsepnews.com – Girlband Byoode membuka cakrawala baru di industri musik Indonesia, berupa suguhan musik elektronik genre Kpop yang agresif berkolaborasi dengan cengkok dangdut lewat lagu terbaru, berjudul ‘Jangan Coba-coba’.

Byoode yang digawangi Rara (19 tahun), Meli (17 Tahun), Putri (17 Tahun), Aulia (23 Tahun) dan Nia (19 Tahun, seluruhnya jebolan ajang pencarian bakat dangdut Indosiar, lewat lagunya ingin menyampaikan pesan,agar jangan sekali-kali meremehkan wanita dan menganggapnya sebagai kaum lemah.

Pencipta lagu, Razi Rais, secara khusus membuat lagu ‘Jangan Coba-coba’ sebagai lagu perdana bagi Byoode. Proses penggarapannya pun terinspirasi dari sosok perjuangan pahlawan wanita Indonesia, Kartini.

Kesan berani dan mandiri dalam lirik tersebut pun dibalut dalam musik elektronik yang terasa agresif dan mampu memberikan semangat bagi para pendengarnya.

“Melihat Byoode yang beranggotakan perempuan semua dan para jawara ajang kompetisi menyanyi, jadi sangat cocok membawakan lagu dengan pesan tersebut,” ujar Razi Rais dalam keterangan tertulis, Kamis (24/6/21).

Para personel Byoode yang bernaung dibawah 3D Entertainment dan STREAM Entertainment, tidak tidak mengalami kendala saat membawakan lagu ini.

“Kami tuh punya cerita masing-masing, gimana harus bertahan saat menghadapi cobaan hidup. Nah di lagu ini menunjukkan meski kita cewek, kita nggak mudah patah semangat,” tutur Rara.

“Lirik di lagu ini pun juga menggambarkan semangat untuk bisa sampai ke titik ini. Dulu susah…berkat perjuangan, kami bisa. Jadi jangan remehkan kaum wanita,” tambah Aulia.

Byoode ingin memberikan karya terbaiknya, sehingga proses penggarapan lagu hingga pembuatan music video-nya pun Byoode kerjakan dengan serius.

“Lagu ini aslinya memang Kpop, sedangkan kami kan anak dangdut, jadi kita kasih sedikit cengkok dangdut yang diwakilkan oleh Meli,” tutur Rara, yang dibenarkan Nia.

“Intinya, dangdut juga bisa dikolaborasikan dengan berbagai jenis musik, dan melalui karya ini kita mau membuktikan itu,” imbuh Nia.

Mereka menaruh harapan, melalui lagu Jangan Coba-coba ini, musik dangdut bisa menjadi tren di kalangan anak muda dengan balutan musik Kpop modern.

Mulai Rabu, 23 Juni 2021, music video ‘Jangan Coba-coba’ sudah tayang di kanal YouTube 3D Entertainment. Lagunya bisa dinikmati di aplikasi musik streamin Apple Music, Spotify, Joox, Lagit Music, Resso, Tiktok dan YouTube Music. ts