Grab Vaccine Surabaya Tahap Dua Memvaksinasi 8.600 Orang

by

Konsepnews.com, Jakarta – Usai berhasil menggelar vaksinasi di Surabaya pada 21-25 Juni 2021, Grab Vaccine Center Surabaya kembali digelar pada 26-29 Juli 2021 dengan target 8.600 orang.

Grab berkolaborasi dengan BenihBaik.com untuk menghadirkan pusat vaksin di Surabaya dengan nama Grab Vaccine Center Surabaya.

Tentu saja Grab juga dibantu oleh banyak pihak termasuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Danone Indonesia, dan Dettol sebagai official hygiene partner.

Sebanyak 8.600 penduduk Surabaya dan sekitarnya yakni pekerja publik sektor transportasi yang mencakup mitra pengemudi dan pengantaran di Surabaya, Jawa Timur untuk gelombang kedua vaksinasi. Aktivitas itu dilakukan di Galaxy Mall Exhibition Center.

Grab menyediakan lokasi, tata laksana yang efisien dan tenaga kerja, serta mengelola alur komunikasi dengan calon penerima vaksin termasuk penggunaan teknologi Grab untuk mendukung pengundangan peserta dari segmen mitra pengemudi dan pengantaran.

Halim Wijaya, Director of East Indonesia, Grab Indonesia beberapa saat lalu mengungkapkan pentingnya peran kolaboratif ini.

“Pandemi mendorong peran kolaboratif dari sektor swasta dalam membantu pendistribusian vaksin, dan kami bangga dapat berkontribusi melalui sumber daya dan teknologi kami untuk mempercepat proses pendistribusian vaksin di berbagai wilayah tanah air. Kami juga sangat berterima kasih melalui program ini para mitra pengemudi dan pengantaran Grab di Surabaya dapat menerima vaksin, karena penting bagi mereka untuk mendapatkan perlindungan dari virus agar dapat terus menyediakan layanan yang paling dibutuhkan masyarakat selama pandemi. Grab Indonesia akan terus berkomitmen untuk mendukung kesuksesan program vaksinasi agar tercipta herd immunity dan turut mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia.”

Hal senada juga diungkapkan oleh Andy F Noya, CEO dan founder BenihBaik.com. “Ini adalah saatnya kita semua berkerja keras bersama untuk mengatasi pandemi. Semakin banyak pihak bersinergi maka tingat keberhasilan kita untuk vaksinasi akan semakin tinggi,” ujarnya.

Vaksin disediakan oleh Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan akan disuntikkan oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Husada Utama.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam satu unggahannya di media sosial mengucapkan syukur atas capaian pelaksanaan vaksin secara umum di Jawa Timur.

“Alhamdulliah, kerja keras semua pihak vaksinasi di Jatim sejak tanggal 14 Januari sampai 24 Juli 2021 tercatat tertinggi penggunaan vaksin baik dosis satu maupun dosis dua di antara provinsi Jawa-Bali,” kata Khofifah.

Khofifah juga mengajak penduduk Jawa Timur yang belum vaksin untuk segera melakukannya di tempat terdekat. “Monggo segera vaksin di tempat terdekat, kita wujudkan kekebalan kelompok di Jatim lebih cepat. Salam sehat jaga protokol kesehatan,” pungkasnya. yz