Hari Juang TNI AD, Kodim Karangasem Gelar Doa Bersama

by

Konsepnews.com, Bali – Kodim 1623/Karangasem menggelar kegiatan doa bersama dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Selasa (15/12/2020). Kegiatan doa bersama tersebut digelar di Pura Makodim 1623/Karangasem bagi Umat Hindu, bagi anggota yang beragama Islam bertempat di Masjid An Nur, sedangkan yang beragama Kristen di Gereja yang ada di Kota Amlapura.

Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa mengatakan, doa bersama ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020 dan kegiatan tersebut sebagai wujud pertanggung jawaban TNI kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan amanah untuk mempertahankan kedaulatan NKRI, sehingga apa yang telah diperbuat oleh TNI AD selama ini mampu menjamin persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Melalui kegiatan doa bersama ini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya meningkatkan kualitas peran TNI AD sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara, yang implementasinya ditunjukkan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” sebut Dandim.

Terpisah Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia menjelaskan kegiatan doa bersama dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2020 ini dilaksanakan oleh satuan TNI AD termasuk Korem 163/Wira Satya serta Kodim Jajaran.

Kegiatan doa bersama ini diikuti oleh Personel baik militer dan PNS yang dilaksanakan di tempat-tempat ibadah baik Pura, Masjid maupun Gereja yang ada di dalam satuan maupun di luar satuan.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai ucap syukur kita sebagai bagian TNI AD dalam mengemban dan melaksanakan amanah yang diberikan negara, sekaligus sebagai bentuk permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa mendapat perlindungan dan bimbinganNya dalam menjalankan tugas-tugas sebagai aparat negara yang membidangi pertahanan negara. yz