Hari ke-8 Operasi Zebra 2024, Polda Metro Jaya Menindak 61.769 Pelanggar

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi mengatakan memasuki hari ke-8 Operasi Zebra Jaya 2024 yang digelar dari tanggal 14 hingga 27 Oktober mendatang, Ditlantas Polda Metro Jaya menindak sebanyak 61.769 pelanggar.

“Operasi Zebra sampai dengan hari ini, yaitu hari ke-8, ada 61.769 penindakan yang dilakukan oleh rekan-rekan lalu lintas di seluruh jajaran Polda Metro Jaya. Penindakan ini meliputi E-TLE statis, E-TLE Mobile, tilang manual, dan juga teguran,” ujar Kombes Ade Ary, Rabu (23/10/2024).

Kabid Humas menyebut Operasi Zebra ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin pengguna jalan, serta menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Ade Ary juga memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para pengguna kendaraan bermotor agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan serta mengunakan sabuk pengaman dan helm standar SNI.

“Untuk para pengguna jalan, Kepolisian menghimbau agar selalu mematuhi rambu lalu lintas dan marka jalan. Gunakan sabuk pengaman dan helm yang sesuai standar SNI. Hindari penggunaan ponsel saat berkendara, karena bisa mengganggu konsentrasi,” imbuhnya.

“Kemudian, Jaga kecepatan, terutama di area rawan kecelakaan. Selalu patuhi aturan, karena keselamatan di jalan adalah prioritas utama,” kata Ade Ary. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.