Hasil Tes Urine 4 dari 5 Oknum Polisi yang Ditangkap Nyabu di Depok, Positif

by

JAKARTA KONSEPNEWS – Dari hasil tes urine empat dari lima oknum polisi yang di tangkap karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Depok dinyatakan positif mengandung zat amphetamine dan methaphetamine.

Ke-empat oknum tersebut berinisial Briptu FAR, Briptu IL, Briptu DP dan Briptu FAG, mereka berdinas di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Dari informasi yang didapat,  kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat yang melapor dugaan penyalahgunaan narkoba di Palsigunung RT.07 RW. 01 Kel. Tugu Kec. Cimanggis Kota Depok, Jumat (19/4) kemarin.

“Pd hr Jumat tgl 19 April 2024 anggt Unitreskrim Polsek Sukmajaya pimpinan IPTU HASUDUNGAN SIREGAR,SH jabatan Kanit Reskrim menindaklanjuti laporan masyarakat bahwa sering ada anggta Polri yg sering kumpul diduga penyalahgunaan Narkotika,” tulis salah satu sumber, Minggu (21/4/2024).

Saat itu, satu anggota berinisial Briptu FAR digeledah dan didapatkan 4 paket sabu, kemudian oknum tersebut digelandang ke Polsek Sukmajaya, Polres Metro Depok.

Dari hasil pengembangan dan penggeledahan di rumah Briptu FAR kembali ditemukan 1 paket sabu di bungkus rokok yang di simpan di gudang rumah.

“Sekira pkl 23.00 WIB dilakukan penggeledahan kerumah BRIPTU FIRHAN ABDUL RAAFI dan pd saat itu di dalam kamar didapati 4 orang anggt Polri a.n. BRIPTU IRSAN, BRIGADIR DEWO, BRIPTU FIQRI dan BRIGADIR DWI PRASETYO diduga telah mengkonsumsi Sabu krn terdapat alat hisap/Bong di kamar tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya sekitar pukul 01.30 WIB terhadap 5 anggota tersebut di bawa diamankan ke Polres Metro Depok berikut barang bukti.

Dari hasil cek urine di Sidokkes Polrestro Depok, 4 anggota dinyatakan positif amphetamine dan methaphetamine, kemudian satu anggota Brigadir DN dari kesatuan Sat Res Narkoba Polres Metro Jakarta Timur dinyatakan negatif.

Dari tangan oknum tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa :

*1 buah Bong 

*2 buah Timbangan elektrik 

*1 buah Pistol Sigsauer p320 kal 9 mm no 58 C 153385

*10 butir peluru 9 mm

*1 buah magazen

*6 buah hp

*6 korek api

*1Tempat korek 

*1 lencana reserse

*1 kotak korek

*5 KTP

*5 KTA

*1 Surat senpi

*1 kotak isi plastik klip bening

*1 buah tas isi sedotan

*1,24 gram sabu (dalam 5 plastik bening)

*1 bungkus pipet

*1 pipet serokan. 

Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.