HKTI Peduli Ramadan, Bagikan 250 Paket Nasi untuk Warga Kurang Mampu

by

Jakarta, Konsepnews.com – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menggelar bakti sosial bagi-bagi nasi kotak untuk masyarakat kurang mampu. Aksi sosial ini digelar setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Sebanyak 250 paket nasi dan takjil dibagikan para pengurus HKTI kepada masyarakat sekitaran kantor DPP HKTI. Kemarin, Jumat (23/4), bagi-bagi nasi kotak dilakukan langsung oleh Ketua Umum HKTI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Wakil Bendahara Umum HKTI, Camelia Panduwinata Lubis mengatakan, pada bulan Ramadhan ini, HKTI punya sejumlah program untuk membantu masyarakat khususnya para petani. Salah satunya adalah “HKTI Peduli Ramadhan”. Program tersebut, kata Camel, menyasar masyarakat kurang mampu dengan berbagi takjil dan nasi kotak.

Camel berharap, program bantuan sosial ini menjadi sumbangsih nyata HKTI dalam upaya meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga.

Tidak hanya di level pusat, pengurus HKTI di sejumlah wilayah juga ikut membagi-bagikan nasi kotak kepada masyarakat sekitar.

“Di bulan Ramadhan ini HKTI ingin membagi kebahagiaan dan berbagi berkah Ramadhan. Ketum HKTI juga memberikan atensi besar terhadap kegiatan-kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat,” kata Camel kepada media di Jakarta, Sabtu (23/4).

Terakhir, Camel pada kesempatan itu juga menyinggung soal kenaikan harga berbagai produk pertanian selama bulan puasa ini. Ia berharap, para stakeholder pertanian tidak ada yang main-main dalam mengurus sektor pertanian, apalagi sampai merugikan dan menyengsarakan masyarakat luas. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.