HUT Armada, Keluarga Besar Lantamal XII Ziarah ke TMP Dharma Patria Jaya Kalbar

by

Konsepnews.com, Pontianak – Keluarga Besar Lantamal melaksanakan Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Sungai Raya, Kecamtan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2020 dengan tema “Jaya Di Samudera Untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan Ziarah dipimpin oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H.,M.M., dan diikuti oleh Pejabat Utama Lantamal XII, Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal XII, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal XII, dan Jalasenastri Korcab XII.

Ziarah yang dilakukan oleh Keluarga Besar Lantamal XII rutin dilakukan setiap tahun pada setiap peringatan HUT Armada Republik Indonesia sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya.

Selain itu dari kegiatan tersebut diharapkan dapat diambil hikmah atas jasa dan pengorbanannya untuk dapat dijadikan suri tauladan bagi para prajurit TNI AL khususnya prajurit Lantamal XII.

Mengawali kegiatan acara, pimpinan ziarah melaksanakan penghormatan umum kepada arwah pahlawan dan peletakan karangan bunga di depan tugu. Selanjutnya dengan diikuti para peserta ziarah lainnya, pimpinan ziarah melaksanakan tabur bunga.

Di TMP Dharma Patria Jaya ada delapan pahlawan TNI AL yang disemayamkan diantaranya Mayor Anumerta E. Ridwan, Kapten Anumerta M. Basir Abdul Majid, Letda Anumerta Alichan, Peltu Anumerta Lamuri Syamsudin, Klasi Anumerta Abdul Salim, PLN II G. Hukom, KMD Kapal Alkai Pontianak, Edy Tungkere Kapal Alkai Pontianak, dan Herman Yosef Ekono Siswoyo.

Selama pelaksanaan kegiatan, seluruh peserta melaksanakan penerapan protocol kesehatan guna menghindari dan mencegah terjadinya penyebaran Covid 19. yz