HUT Armada, Koarmada I Gelar Aksi Sosial Donor Danah

by

Konsepnews.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2020 dengan tema “Jaya Di Samudera Untuk Indonesia Maju”, Komando Armada (Koarmada) I melaksanakan aksi donor darah di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan donor darah diikuti 245 pendonor terdiri dari Denma Koarmada I sebanyak 50 orang, Kolat 20 orang, Jalasenastri 25 orang, Guspurla 20 orang, Satkor 30 orang, Satfib 30 orang, Satban 30 orang, Satkopaska 20 orang, dan Dislambair 20 orang.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Staf Koarmada I Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Han)., CHRMP., mengatakan bahwa “Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Armada RI Tahun 2020 dengan mewujudkan kepedulian kita dalam masalah-masalah yang terjadi disekitar terutama dalam bidang sosial dan kemanusiaan”.

“Kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan sangat mulia, karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kesehatan seorang pasien, bahkan menyelamatkan jiwanya. Inilah wujud nyata dari kepedulian sosial Koarmada I dalam membantu anggota TNI dan keluarganya serta masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) Pengurus PMI DKI Jakarta H. Syarifuddin mengatakan bahwa saat ini PMI masih sangat membutuhkan sumbangan sukarela darah dari masyarakat, baik yang berdonor langsung ke PMI maupun dari kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan instansi dan atau lembaga tertentu.

“PMI sangat berterima kasih kepada Koarmada I yang memiliki kepedulian sosial tinggi terhadap kemanusiaan dan kegiatan hari ini adalah salah satu contoh nyata wujud kepedulian itu,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Inspektorat Koarmada I Laksma TNI A.R. Agus Santoso, S.T., Kapok Sahli Kormada I Laksma TNI Catur Sudarsono, S.A.P., M.M., M.Si (Han)., Danguspurla Koarmada I Laksma TNI Dato Rusman S.N., S.E., M.Si., Ketua Jalasenastri Koarmada 1 Ny. Nisa Abdul Rasyid, Pejabat Utama Koarmada I, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Pengurus PMI DKI Jakarta Edward Bachtiar, Bendahara Pengurus PMI DKI Jakarta Patra Katri Dahlan, dan Kabid Pengadaan Darah Unit Donor Darah PMI DKI Jakarta dr. Dian Winarti. yz