Ikut Vaksinasi Malam, Warga Pancoran Dapat Sembako dari Polda Metro Jaya

by

KonsepNews.com, Jakarta– Polda Metro Jaya kembali menggelar kegiatan vaksinasi malam hari, kali ini Direktorat Samapta Polda Metro Jaya memberikan 1.000 vaksin dan membagikan paket sembako bagi warga Pancoran, Jakarta Selatan.

Direktur Samapta Polda Metro Jaya, Kombes Pol Gatot Haribowo mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi dari Kapolri dan Kapolda Metro Jaya disaat Pemerintah memperbolehkan masyarakat mudik lebaran pada tahun ini.

“Ini salah satu bentuk dari Kapolda mendekatkan Polda Metro Jaya dengan masyarakat sekitar, mengingat tentunya masyarakat kita akan mudik merayakan lebaran,” kata Gatot kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (9/4/2022).

“Salah satu persyaratannya yang sudah melakukan vaksin booster, untuk itu kita lanjuti dengan mendirikan berbagai gerai,” sambungnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut, kata Gatot juga dilakukan bersama dengan Direktorat lainnya yang ada di Polda Metro Jaya.

“(Vaksinasi) ini juga dilakukan direktorat-direktorat lainya yang ada di Polda Metro Jaya, salah satunya jajaran Polres-polres dengan tempat dan waktu yang berbeda-beda,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Gatot, sangat diminati oleh warga sekitar dan begitu antusias mengikuti vaksinasi malam hari.

“Dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya kami diberikan target 1.000 dosis vaksin terdiri dari vaksin Pfizer, Booster dan Sinovac,” paparnya.

“Apabila masih kekurangan, mengingat antusias warga yang cukup besar kita sudah berkoordinasi dengan Kapolsek setempat agar vaksin yang dimiliki Polsek bisa didorong kemari di berikan kepada warga,” tutur Gatot.

Tak hanya itu, Polda Metro Jaya juga memberikan bantuan berupa sembako bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi di wilayah tersebut.

Gatot menambahkan, pihaknya juga akan mengevaluasi apakah kegiatan vaksinasi akan terus digelar di lokasi tersebut atau di tempat yang lainnya.

“Kita juga menyediakan 1.000 paket sembako yang berisi minyak goreng, susu dan gula bagi warga yang mengikuti vaksinasi malam ini,” kata Gatot.

“Hingga saat ini, yang terdaftar 800 orang lebih, kita akan gelar malam ini saja, tapi besok kita akan evaluasi apa akan di gelar di tempat ini lagi, atau tempat berbeda kita akan evaluasi,” pungkasnya.

Erzan

No More Posts Available.

No more pages to load.