ILUNI UI Sukses Gelar Konser Virtual Gandeng Satgas Covid-19

by

Konsepnews, Jakarta – Dalam rangka ikut memaknai Hari Kemerdekaan, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) sukses menggelar sebuah konser virtual berkolaborasi dengan Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Jumat (28/8/2020) malam.

Konser bertajuk “Konser 75 Suara Perjuangan, dari UI, bersama Relawan, untuk Indonesia” itu sekaligus dihelat sebagai sebuah apresiasi bagi Relawan Covid-19 yang selama ini telah berjuang dalam masa pandemi.

Konser tersebut disiarkan secara langsung dari Makara Art Center Universitas Indonesia, seluruh relawan dan masyarakat Indonesia menyaksikan konser ini melalui kanal resmi ILUNI UI di platform Youtube tanggal 28 Agustus 2020, pukul 19.00 22.00 WIB.

Sederet artis dan musisi terbaik Tanah Air sukses tampil meramaikan pertunjukan. Di antaranya Andien, Barasuara, Tompi, Aning Katamsi, Nugie, Alika Islamadina, Ikang Fawzi, Kadri Mohamad, Sandhy Sandoro, Harvey Malaiholo, dan ILUNI All Star.

Tentu saja, konser tersebut mengutamakan protokol kesehatan di bawah pengawasan langsung Satgas Penangan COVID19. Konser ini digelar untuk dapat menginspirasi dan menghibur penonton di manapun berada melalui pengalaman konser virtual yang spektakuler.

Ketua ILUNI UI Nongki Wisaksono dalam momen press conference sebelum konser berlangsung, Jumat siang, menjelaskan, konser virtual ini hadir dengan berbagai kecanggihan teknologi dalam penyiarannya sehingga dapat dinikmati ribuan penonton.

Selain itu, kata Nongki, penonton juga disuguhkan oleh pertunjukan musik yang berkesan melalui kesempatan unik menyaksikan persiapan konser dari balik panggung serta pengalaman lebih dekat dengan pengisi acara melalui akses virtual ke ruang tunggu artis,” jelasnya.

“Konser ini hadir di tengah perjuangan para relawan medis dan non-medis yang telah beikorban waktu, tenaga, dan bahkan nyawa menangani wabah Covid-19. Untuk mencegah penyebaran wabah, panitia bersama tim Satgas Penanganan COVID-19 menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama konser berlangsung. Pembatasan jumlah crew baik dari panitia, pengisi acara, hingga sponsor menjadi mutlak untuk dilakukan,” jelasnya.

Selain itu, konser virtual ini juga menghadirkan beberapa teknologi inovatif hasil karya para alumni UI seperti SALAM (Steriiisasi Lantai Masjid) dan Moveable Hand Wash (MHW) sebagai upaya preventif serta COVENT-2O Ventilator UI yang disiagakan untuk kondisi darurat.

Sekretaris Protokol dan Prosedur, Tim Koordinator Relawan Satgas Penanganan COVID-19 Raafi Seiff menambahkan bahwa tim Satgas Pengangan COVID-19 telah siap membantu mengawasi protokol kesehatan yang diterapkan. Menurutnya monitoring dan evaluasi protokol kesehatan menjadi sangat penting untuk dilakukan di tengah pandemi. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.