IMAA 2024 Ajang Penghargaan Insan Perfilman Indonesia Kembali Digelar

by
Ajang penghargaan Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) hadir kembali tahun ini. dok. rcti

JAKARTA, KONSEPNEWS – Ajang penghargaan bergengsi Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) kembali hadir untuk tahun ke-18, merayakan dan memberikan apresiasi kepada insan perfilman Tanah Air. Acara yang disiarkan secara langsung oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) ini akan berlangsung pada Selasa, 15 Oktober 2024, pukul 21.00 WIB.

IMAA 2024 mempertahankan komitmennya dalam memberikan penghargaan bagi kontribusi luar biasa dalam industri film nasional. Tahun ini, IMAA menghadirkan 15 kategori penghargaan yang terbagi dalam dua kategori utama: 8 Kategori Terbaik yang pemenangnya ditentukan oleh dewan juri.

Sedangkan 7 Kategori Terfavorit yang ditentukan melalui voting di aplikasi RCTI+ dan media sosial, dengan periode voting berlangsung dari 13 September hingga 13 Oktober 2024 pukul 23.59 WIB. Selain itu, terdapat satu kategori spesial, yaitu Lifetime Achievement, untuk menghargai pencapaian seumur hidup di industri perfilman.

“RCTI selalu memberikan tempat kepada IMAA sebagai bentuk dukungan terhadap kreativitas serta kinerja para pelaku industri film atas karya yang telah dibuat, harapannya semoga IMAA dapat memotivasi para insan industri perfilman Tanah Air untuk terus menghadirkan karya-karya terbaiknya,” kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

Adapun Dewan Juri IMAA 2024 terdiri dari para tokoh terkemuka dalam industri film, termasuk Robert Ronny sebagai Ketua Dewan Juri, Marcella Zalianty (Aktris, Produser), Vino G. Bastian (Aktor), Lukman Sardi (Aktor, Produser, dan Sutradara), Luna Maya (Aktris), Fajar Nugros (Sutradara, Penulis), dan Titien Wattimena (Penulis). Mereka telah bekerja keras dan teliti dalam menentukan nominator dengan memperhatikan seluruh aspek penilaian, fokus pada keaktoran dan karya film terbaik.

“Secara penilaian, kami dewan juri tentunya fokus pada sisi keaktoran dan juga karya film terbaik. Aktor-aktor dan film-film terbaik ini sangat penting bagi kelangsungan industri film di Tanah Air. Namun, kami juga mempertimbangkan aktor yang mungkin sedang berproses, sehingga dia layak dinominasikan,” ucap Robert Ronny, Ketua Dewan Juri IMAA 2024.

IMAA 2024 menunjukkan antusiasme yang lebih tinggi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebanyak 78 film dari 29 production house turut serta dalam penyelenggaraan tahun ini, dengan film yang dinilai adalah film-film yang tayang dalam periode 1 September 2023 hingga 31 Agustus 2024. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.