Indonesia dan Malaysia Bentuk Aliansi Parlemen untuk Palestina

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Parlemen Indonesia (BKSAP DPR RI) dan Malaysia (Kaukus Parlemen Malaysia untuk Palestina), baru-baru ini, telah sepakat untuk membentuk Forum Parlemen Asia Tenggara untuk Kemerdekaan Palestina.

Aliansi ini bertujuan memperkuat dukungan terhadap kemerdekaan Palestina dan menghentikan penjajahan Israel.

Fadli Zon, Ketua BKSAP DPR RI, berharap forum ini menjadi platform efektif dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina melalui jalur parlemen di Asia Tenggara.

“Mudah-mudahan forum ini bisa menjadi platform bagi perjuangan kemerdekaan Palestina dari sisi parlemen, khususnya di Asia Tenggara,” ujarnya kepada awak.media di Jakarta, Jumat (12/7/2024).

Jazuli Juwaini, Ketua Fraksi PKS DPR RI, menambahkan bahwa jika semua parlemen di Asia Tenggara bergabung, perjuangan Palestina akan semakin kuat.

“Jika nanti semua anggota parlemen di Asia Tenggara sudah bergabung di forum ini, maka perjuangan kemerdekaan Palestina akan semakin kokoh,” katanya.

Delegasi Indonesia yang hadir termasuk Fadli Zon, Wakil Ketua BKSAP DPR RI Sukamta, Jazuli Juwaini, dan Anggota BKSAP DPR RI Syahrul Aidi Maazat.

Dari Malaysia, hadir sejumlah anggota parlemen yang dipimpin Ketua Kaukus Parlemen Malaysia untuk Palestina, Syed Ibrahim Syed Noh.

Fadli Zon dan Jazuli Juwaini dipercaya menjadi Penasehat Forum, dengan Syed Ibrahim Syed Noh sebagai Ketua Forum dan Sukamta sebagai Wakil Ketua.

Kepengurusan forum akan diisi oleh anggota parlemen dari berbagai negara di Asia Tenggara, menunjukkan komitmen regional terhadap kemerdekaan Palestina dan masa depannya yang lebih baik. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.