Indra Bekti Berperan di Pagelaran Teater Musikal

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Indra Bekti akan tampil dalam peran yang berbeda dari biasanya. Ia akan memerankan salah satu tokoh Punakawan dalam pertunjukan teater musikal bertajuk “Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway” (PSM), yang akan digelar pada 17-18 Agustus 2024 di JIExpo Theater Kemayoran, Jakarta.

“Aku di sini perannya jadi Punakawan. Sedikit bermain di sini. Nah kira-kira Punakawan-nya jadi siapa? Makanya harus tonton,” ujar Indra penuh antusias saat ditemui usai latihan di Yogyakarta pada Kamis 8 Agustus.

Peran sebagai karakter pewayangan ini merupakan tantangan baru bagi Indra, yang sebelumnya lebih dikenal sebagai presenter dan komedian.

Di pertunjukan PSM sebelumnya, ia bertugas sebagai pembawa acara, namun kali ini ia akan menunjukkan sisi lain dari bakat seninya dengan mendalami karakter Punakawan yang merupakan sosok penting dalam cerita pewayangan.

“Aku harus mendalami perannya, dari suaranya, dari gerak-geriknya. Deg-degan di situ sih, karena harus berperan sebagai salah satu Punakawan itu tidak sembarangan,” ungkapnya.

Indra juga menambahkan bahwa dirinya akan dirias sedemikian rupa untuk menyerupai tokoh wayang tersebut. Ia berharap bisa tampil dengan maksimal dan berhasil mendalami perannya dengan baik.

“Kalau orang tidak mengenal wajah aku setelah di make-up, berarti aku bisa mendalami peran dengan baik,” tambahnya.

Pagelaran Sabang Merauke tahun ini mengangkat tema “Pahlawan Nusantara” dan akan menampilkan perpaduan antara aksi teatrikal, tarian daerah dan kontemporer, serta musik dan busana tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara ini akan melibatkan 325 seniman musik dan tari, membawakan total 35 lagu dari hampir seluruh provinsi di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

Selain itu, penonton juga akan disuguhkan penampilan alat musik tradisional yang autentik dari berbagai daerah di Indonesia seperti talempong, gamelan, gambang kromong, tifa, dan masih banyak lagi.

Acara ini digelar oleh iForte bekerja sama dengan BCA, dan diharapkan akan menjadi salah satu pertunjukan seni kolosal terbesar di Indonesia. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.