Ini Pemain Yang Harusnya Didatangkan Manchester United

by
Striker Napoli, Victor Osimhen yang diincar Manchester United

Jakarta, Konsepnews.com – Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinan menilai mantan timnya lebih baik merekrut pemain asal Nigeria, Victor Osimhen ketimbang penyerang asal Totenham Hotspurs, Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pasalnya, penyerang asal klub Napoli itu terkenal karena ketajamannya saat di depan gawang tim lawan yang diprediksi mampu menggantikan penyerang Cristiano Ronaldo yang diputus kontraknya November 2022 lalu.

“Saya pikir jika saya berbicara tentang berinvestasi dan menjaga uang, saya mungkin akan memilih Osimhen ketimbang Kane. Karena dia kalau dijual ada nilai jualnya dengan usia yang masih 24 tahun,” ujar Rio yang dikutip dari BT Sport.

Ditambahkan mantan Bek MU tersebut, kehadiran striker semacam Victor dipercaya akan menguatkan daya dobrak tim berjuluk Setan Merah itu yang kini masih mengandalkan Marcus Rashford.

“Saya harus jujur ​​dengan Anda, jika Manchester United menambahkan salah satu dari dua pemain yang itu ke daftar mereka, mereka menjadi penantang gelar di musim depan,” terangnya.

Sementara itu, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis menyatakan bersedia melepas striker ganasnya itu bila memang Manchester United atau tim lain yang sanggup menawar dengan harga yang pantas. Dimana Timnya sdah membanderol harga 150 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun untuk bisa menebus sang striker.

“Saya sangat pintar dalam membuat kontrak, jadi ketika ada klub lain yang mencoba merekrut pemain saya, kami tidak pernah kesulitan untuk mempertahankan pemain tersebut. Karena terkadang memang ada tawaran yang terlalu bagus untuk ditolak. Jadi kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” tegasnya.

MU
Ilustrasi Klub Manchester United (sumber istimewa)

Victor Osimhen sendiri mengaku merasa tersanjung dikaitkan dengan beberapa tim besar Eropa yang tertarik pada dirinya seperti Manchester United dan Chelsea. Namun demikian, striker 186 cm itu tak ingin jumawa dan tetap berupaya fokus membela Napoli.

“Ketika Anda melakukannya dengan sangat baik, klub-klub top di seluruh dunia menonton, kebanyakan di lima liga teratas. Dapat menarik minat klub-klub top ini menunjukkan bahwa saya melakukannya dengan baik. Hal itu telah memberi saya motivasi untuk melakukan lebih banyak lagi bagi diri saya dan tim,” terangnya.

“Tapi saya fokus ke Napoli sekarang. Saya hanya ingin membantu tim memenagi pertandingan dan mendapatkan trofi. Di akhir musim kita akan lihat apa yang akan terjadi,” tandasnya.

Osimhen sendiri hingga kini membukukan 18 gol diajang Seri A, sedangkan di ajang Liga Champions, striker kelahiran 29 Desember 1998 itu membukukan 2 gol dari 4 kali pertandingan yang dijalaninya bersama Napoli di Liga Champions Eropa.

Nilai pasar Osimhen saat ini berada di angka 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun. Sedangkan Osimhen sendiri hingga kini masih terikat kontrak hingga 2025 mendatang dengan Napoli. fs

No More Posts Available.

No more pages to load.