Jangkau Pulau Terpencil, TNI AL Gelar Vaksinasi Masyarakat Maritim Kepulauan Anambas

by

Konsepnews.com, Jakarta – Pangkalan TNI AL (Lanal) Tarempa kembali mengerahkan tim upercepatan vaksinasi Covid – 19 guna melayani kelompok masyarakat maritim, sebagai aksi gerak cepat mengendalikan dan memutus penyebaran virus corona dalam rangka serbuan vaksinasi TNI di wilayah 34 Provinsi secara serentak yang dilakukan di di Kampung Bahari Nusantara Desa Batu Belah, Kepulauan Anambas, Minggu (18/07/21).

Komandan Pangkalan TNI AL ( Lanal ) Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardianto Yusuf yang langsung turun dalam kegiatan tersebut mengatakan, Lanal Tarempa sedikitnya mengerahkan 4 orang tim medis sebagai vaksinator, 5 orang Babinpotmar, Perwira Staf yang didukung open KAL, Ambulance serta personel pendukung lainnya untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi massal Kepulauan masyarakat maritim Desa Batu Belah Siantan, Kepulauan Anambas ini.

“Serbuan vaksinasi massal ini  sesuai dengan instruksi  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk menggelar serbuan vaksinasi massal dengan mengerahkan potensi yang dimiliki khususnya tenaga medis dan vaksinator satuan-satuan dan Pangkalan TNI AL yang tersebar di seluruh Indonesia, khususnya kepada masyarakat maritim yang berada di kepulauan terluar seperti di Kepulauan Anambas ini”

“Dalam mempercepat proses vaksinasi Covid – 19, Lanal Tarempa akan terus bekerja keras dengan berkoordinasi dengan instansi TNI-Polri, Dinas Kesehatan setempat dan instansi terkait lainnya sebagai upaya agar program vaksinasi tahap pertama di daerah kepulauan Anambas ini dapat segera rampung sesuai program yang telah dicanangkan pemerintah,” lanjutnya.

Dalam kegiatan serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di desa Kampung Bahari Nusantara Batu Belah Kecamatan Siantan Timur binaan Lanal Tarempa kali ini diikuti oleh 122 orang warga.

Sebanyak 112 orang berhasil divaksin, 10 orang ditunda pelaksanaannya setelah melalui screening kesehatan yang dilakukan petugas. yz