JD Eleven Unjuk Kekompakan di Program Semangat Senin Indosiar

by

Konsepnews.com – Kesuksesan Indosiar melahirkan bintang-bintang muda berbakat di industri musik Tanah Air. Lima pria jebolan ajang pencarian bakat LIDA (Liga Dangdut Indonesia) yakni Faul LIDA, Ridwan LIDA, Gunawan LIDA, Hari LIDA, dan Randa LIDA kini menjadi idola baru setelah membentuk boyband bernama JD Eleven.

Kualitas vokal dangdut yang mumpuni dipadupadankan dengan koreografi memukau menjadi daya pikat tersendiri dari JD Eleven di hati penggemarnya.

JD Eleven berkisah secara eksklusif perjalanan panjang perjuangan mereka hingga sesukses saat ini dan arti di balik nama JD Eleven yang belum terungkap sebelumnya. Di “Semangat Senin Indosiar bersama JD Eleven”, Senin (12/4/2021), mereka mengungkap semuanya.

Dengan latar belakang karakter yang berbeda, JD Eleven mengaku saling terbuka satu sama lainnya untuk menjaga kesatuan grup. Begitu juga Ridwan dan Randa yang mengaku tak pernah baper terhadap teman-teman satu grupnya selama saling jujur maka di antara JD Eleven tidak pernah ada kesalahpahaman

“Seru dan asik,” ujar Gunawan yang mengaku bahwa JD Eleven sangat receh saat berkumpul bersama terutama Faul dan Ridwan yang suka membuat orang tertawa

Sedang untuk urusan mencari jodoh, Hari mengungkapkan bahwa Faul sedang dekat dan modus dengan salah satu peserta LIDA asal Sulawesi hingga membuat Faul tersipu malu

Pada Semangat Senin Indosiar kali ini, Indosiar menunjukkan foto-foto masa kecil dari JD Eleven yang mengundang gelak tawa personel saat bercerita dan mengingatnya kembali. “Wooow mirip Opa Samuel,” seru JD Eleven saat foto kecil Gunawan ditampilkan.

Di kesempatan ini, mereka menyebutkan alasan di balik pemberiaan nama JD Eleven.
“JD Eleven maksudnya Jalan Damai Nomor 11. Itu alamat asrama tempat tinggal kita waktu masih di Indosiar. Kita kan alumni ajang pencarian bakat yang sama. Kita sama-sama dari Lida,” jelas Ridwan.

Sebagaimana diketahui, sejak terbentuk, JD Eleven sudah merilis single religi bertajuk Cinta Ramadan. Berkolaborasi dengan girlband Byoode. Video klip lagu itu sudah diunggah di YouTube pada 14 Maret 2021 dan ditonton hampir setengah juta kali.

Di bulan Ramadan ini, JD Eleven tetap sibuk mengisi acara di Indosiar seperti Aksi Asia hingga LIDA 2021. Sudah tahun ketiga berpuasa tanpa keluarga, JD Eleven mengaku sedih karena tak bisa pulang kampung tahun ini.

Namun, demi mengobati kerinduan akan keluarga, Gunawan bercerita selalu menjaga komunikasi dengan menelepon dan juga video call setiap ada waktu.

Tak hanya begitu saja, kali ini, JD Eleven ditantang untuk memuaskan rasa penasaran Indosiar Mania dengan menunjukkan isi tas mereka satu persatu, di antaranya dompet, handphone, parfum, power bank hingga hand sanitizer.

Kehebohan terjadi ketika Ridwan, Faul, Gunawan dan Randa lari bersembunyi tak mau menunjukkan isi tasnya hingga membuat Randa dan Hari mengejarnya.

Kecap asin adalah hal yang selalu dibawa oleh Ridwan karena suka asin dan setiap makan pasti menambahkan kecap asin.

Bermain games “Gambar Halu”, para personel JD Eleven justru menggambar hal yang berbeda dari yang dimaksudkan Host, hingga membuat yang lainnya keheranan dan saling mengejek satu sama lain.

“Terima kasih kepada Indosiar yang memberikan wadah kepada kami sehingga bisa menjadi bintang seperti sekarang dan telah membentuk JD Eleven,” puji syukur Faul kepada Indosiar

“Mohon maaf lahir batin juga untuk Indosiar Mania dan semoga sehat selalu dalam menyambut Ramadan kali ini,” ucap Hari. yz