Jelang Nataru, Satgas Yonif Kostrad Gelar Apel Siaga Gabungan

by

Konsepnews.com, Jayapura – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad bersama perangkat keamanan wilayah Distrik Muara Tami Kota Jayapura menggelar apel Gabungan dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto dalam keterangan tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Minggu (29/11/2020).

“Kami Satgas Yonif MR 413 Kostrad bersama perangkat Distrik, Polsek, Koramil, Pos Angkatan Laut dan Satgas Keamanan lainnya yang berada di wilayah Muara Tami, akan mengawal dan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya memasuki bulan Desember, bulan yang penuh Kasih dan pengharapan bagi semua umat manusia,” ujar Dansatgas.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh perangkat Distrik Muara Tami Kota Jayapura tersebut merupakan bukti kekompakan dan kebersamaan antara perangkat keamanan dalam menciptakan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya akan memasuki bulan Desember 2020.

“Kita ingin di bulan yang Penuh kasih ini tidak dinodai oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga masyarakat lainnya bebas dan berhak untuk menggelar Ibadah doa baik di rumah maupun di Gereja dengan penuh rasa aman,” tambah Anggun.

Bertindak selaku pimpinan apel dalam kesempatan apel Gabungan yang digelar persis di depan Pasar Wisata Skouw tersebut ialah Kepala Distrik Muara Tami Bapak Supriyanto.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat yang hadir dalam apel gabungan ini, semoga dengan satu tujuan yang sama kita dapat menciptakan kondisi aman, nyaman dan damai di lingkungan Distrik Muara Tami ini,” tuturnya.

Selepas selesai apel gabungan, AKP Jubelina selaku Kapolsek Muara Tami menginstruksikan langsung untuk melanjutkan kegiatan pemeriksaan di wilayah Holtekamp yang merupakan perbatasan antara Distrik Muara Tami dengan Distrik Abepura.

“Hari ini juga setelah apel Gabungan, kita langsung bergerak menuju perempatan Holtekamp yang dinilai perlu untuk dilaksanakan pemeriksaan baik kendaraan roda empat, roda dua maupun pejalan kaki. Ini langkah awal kita dalam upaya mewujudkan kondisi yang aman dan tertib,” tukas Jubelina. yz