Jurnalis Apresiasi Kepedulian Pemkot Tangsel Terhadap Pekerja Media

by

SERPONG, KONSEPNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar syukuran sekaligus mulai memfungsikan Gedung Layanan Informasi yang dapat dipergunakan kalangan jurnalis untuk mendapatkan berbagai akses informasi terkait Pemkota Tangsel, yang berlokasi di kawasan
Rawa Buntu, Serpong, Rabu (31/7/2024).

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, mengatakan bahwa dengan hadirnya gedung layanan informasi ini diharapkan bisa menjadi jembatan yang dapat mempermudah komunikasi terkait informasi, perkembangan berita, maupun data-data yang berkaitan dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan teman-teman media.

“Sebenarnya peresmiannya sudah kami lakukan bersamaan dengan peresmian seluruh infrastruktur di Kecamatan Serpong dan hari ini adalah acara syukuran gedung layanan informasi ini yang pemanfaatannya juga untuk teman-teman media,” kata Benyamin.

Benyamin menambahkan bahwa Kehadiran gedung ini diharapkan dapat mempermudah pelayanan informasi yang dibutuhkan, sekaligus menjadi wadah berkumpulnya teman-teman jurnalis untuk diskusi dan pengembangan kegiatan positif lainnya.

“Jadi semua jurnalis dari media elektronik, media cetak, media online, dan pewarta foto bisa memanfaatkan gedung ini secara optimal dan teman-teman wartawan tinggal memanfaatkannya saja,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangsel, Tb. Asep Nurdin, mengatakan bahwa Gedung Layanan Informasi ini terdiri dari 2 lantai, di lantai satu ada 8 ruangan sebagai tempat berkumpulnya teman-teman media.

“Setelah ini teman-teman PWI, IJTI, Pokja, Pewarta Foto dan insyaallah juga teman-teman lainnya bisa mengisi tempat ini” ujarnya.

Di lantai 2 gedung ini juga terdapat aula yang sangat representatif dan disiapkan ruangan sebagai sumber informasi yang nantinya jika ada isu-isu yang aktual terkait dengan Kota Tangerang Selatan bisa melakukan penjelasan di gedung ini.

“Secara operasional itu ada di Diskominfo, baik kebersihan, keamanan maupun kelistrikan. Ini sesuai arahan Pak Wali Kota, untuk melayani teman-teman ini full, bukan hanya gedungnya saja, tetapi juga operasionalnya,” jelasnya.

Kepedulian Pemerintah Kota Tangerang Selatan terkait keterbukaan informasi disambut baik oleh kalangan media.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel, Ahmad Eko Nursanto, memuji kepedulian Pemkot Tangsel terkait hal-hal yang berkaitan dengan informasi. Menurutnya, hal ini jadi bukti bahwa keberadaan media menjadi faktor penting dalam kemajuan suatu kota.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak, ini bukti kepedulian Pemerintah Kota Tangerang Selatan kepada media, kepada wartawan. Kalau kita bandingkan kepedulian pemerintah kota di Banten, Pemkot Tangsel ini nomor satu, coba deh bandingkan dengan kota-kota lainnya,” ucapnya. (san/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.