JXB Berkolaborasi dengan Per-G Group Perkenalkan Kekayaan Budaya Tenun Tradisional NTT

by
Pagelaran busana bertema "Tabu Ije To Kōsaten" yang menampilkan keindahan tenun tradisional Nusa Tenggara Timur (NTT). (foto: dok. jxb)

JAKARTA, KONSEPNEWS – PT Jakarta Tourisindo (Perseroda)/ Jakarta Experience Board (JXB) berkolaborasi dengan Per-G Group dalam mengadakan sebuah pagelaran busana bertema “Tabu Ije To Kōsaten” yang diselenggarakan Kamis (8/8/2024) di Perpustakaan Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Kegiatan ini menghadirkan perpaduan magis antara tradisi dan modernitas dalam sebuah pagelaran fashion show yang memukau. Acara ini menampilkan keindahan tenun tradisional Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dipadukan dengan seni kain Jepang dalam desain kontemporer.

Ragam motif dan desain yang ditampilkan merupakan hasil dari upaya keras para penenun terampil NTT untuk menghidupkan kembali warisan budaya dan menjadikannya relevan dengan era saat ini. Tidak hanya menampilkan peragaan busana, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan musik dari musisi Kevin Widaya.

Direktur Utama JXB, Yunn Bali Mohammad Yusuf, mengatakan bahwa acara padu padan tenun ini bukan hanya sekadar peragaan busana, tetapi juga sebuah media pertukaran budaya antara Jakarta dan NTT, dan pihaknya merasa bangga bisa berkolaborasi dengan Per-G dan berharap acara ini dapat memperkenalkan kekayaan budaya tenun NTT kepada masyarakat luas, sekaligus menunjukkan bagaimana Jakarta dapat menjadi kota yang ramah bagi pelaku kreatif, baik di tingkat daerah maupun nasional.” ujar Yunn Bali Mohammad Yusuf.

Sementara itu, Kepala Badan Penghubung NTT, Hendry Donald Izaac, menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov DKI Jakarta dan Jakarta Experience Board yang telah mendukung dan mewadahi kegiatan budaya NTT ini.

“Kami mengapresiasi bagi Jakarta karena telah menjadi kota yang ramah bagi para pelaku usaha kreatif, khususnya kami dari NTT,” ujar Hendry Donald Izaac dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, JXB mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov DKI Jakarta, Fransiscus Go, Bank DKI, Food Station dan seluruh pihak terkait yang lebih mendukung kesuksesan acara ini. Dukungan ini telah memungkinkan Padu Padan Tenun untuk memperkenalkan karya-karya dari NTT di Jakarta dan membawa keindahan serta kekayaan budaya Indonesia ke panggung yang lebih luas. (san/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.