Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya Pakaikan Masker ke Pedagang Pasar Simo

by

Konsepnews.com, SurabayaKapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto memberikan edukasi akan pentingnya protokol kesehatan Covid-19 tak hanya sebatas sosialisasi dengan membagikan masker gratis kepada para pedagang di Pasar Simo, Kota Surabaya.

Kedatangan Forkopimda Jatim itu juga disambut antusias oleh pedagang dan pembeli di pasar tradisional tersebut.

Di sela-sela pembagian dan pemasangan masker itu, Kapolda juga mengedukasi warga agar selalu mengenakan masker saat keluar rumah.

Irjen Pol Nico Afinta mengatakan sampai hari kelima, pembagian masker pada masyarakat Surabaya baik di pasar, terminal dan stasiun mencapai ratusan ribu masker.

“Hari kelima ini saya bersama Pangdam V/Brawijaya sudah membagikan masker sebanyak 705.400 masker,” kata Kapolda Jatim, Jumat (5/2/2021) lalu.

Pangdam V/Brawijaya juga mengatakan, kegiatan operasi kedisiplinan protokol kesehatan itu sengaja dilakukan dengan membagikan masker dan juga paket sembako.

Untuk operasi juga dimasifkan, terutama di massa minggu terakhir PPKM di seluruh Jawa Timur.

Pangdam menambahkan, penerapan PPKM ini kurang empat hari di minggu terakhir. Ia berharap, semoga kasus positif Covid-19 di Jatim bisa segera menurun.

Sementara itu penerapan PPKM ini, kata dia, sangat berdampak pada kasus Covid-19 maupun jumlah pasien yang meninggal yang sudah alami penurunan.

“Penerapan PPKM ini sangat berdampak dengan jumlah kasus Covid-19 dan jumlah pasien yang meninggal. Semoga kedepan bisa segera berakhir pandemi Covid-19 di Jatim,” pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi Pasar Simo, para pedagang dan pembeli sangat tertib dalam penerapan protokol kesehatan. Mereka tampak selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain itu, PD Pasar Surya juga menyiapkan sabun dan tempat cuci serta hand sanitizer di pintu masuk pasar. yz