Ini Alasan Kapolda Metro Jaya Tak Izinkan Warga Jakarta Rayakan Malam Tahun Baru

by

Konsepnews.com, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengimbau masyarakat Jakarta untuk tidak menggelar kegiatan di malam pergantian tahun. Langkah ini diambil guna mencegah adanya potensi terjadinya kerumunan yang bisa memicu penyebaran Covid-19.

“Jadi saya imbau masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan yang mengundang keramaian dan konvoi di jalan raya di malam pergantian Tahun Baru 2021,” ucap Fadil.

Namun jika terjadi, petugas, tegasnya, akan membubarkan paksa kerumunan yang terjadi di malam pergantian Tahun. “Jangan ada kegiatan yang dapat mengundang keramaian karena bisa menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” ujar Fadil, Rabu (30/12/2020).

Fadil memastikan pihaknya akan memantau langsung kegiatan masyarakat di malam pergantuan tahun. Bila ditemukan terciptanya kerumunan, Fadil mengatakan pihaknya akan memberikan tindakan tegas.
“Apabila ditemukan akan langsung kami bubarkan,” ucapnya.

Dia mengimbau warga untuk merayakan malam pergantian tahun di rumah berkumpul bersama keluarga.

“Tidak bepergian lebih baik di rumah saja agar tidak tertular Covid-19. Karena saat ini pandemi corona masih berlangsung dan penularannya sangat tinggi,” tutupnya. yz