Kapolri Tunjuk Teddy Minahasa Sebagai Kapolda Jatim

by

Jakarta, Konsepnews.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi jabatan di lingkungan Polri, kali ini Kapolri menunjuk Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sebagai Kapolda Jawa Timur mengantikan Irjen Pol Nico Afinta.

Mutasi tersebut tertulis dalam surat telegram Nomor ST/2134/X/KEP./2022 per tanggal (10/10). dan REF KEP Kapolri Nomor Kep/ 1386 /X/2022 tgl 10-10-2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dlm jabatan di lingkungan Polri.

Dalam telegram itu, Kapolri merotasi Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menjadi Sahlisosbud Kapolri. Sedangkan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa Putra akan menduduki jabatan baru menjadi Kapolda Jatim.

Sementara itu, Kapolda Sumbar akan dijabat oleh Irjen Pol Drs Rusdi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan telegram tersebut.

“Ya betul, ada Surat Telegram dalam rangka tour of duty and tour area, mutasi adalah hal yang alamiah dalam organisasi dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi,” kata Dedi kepada wartawan, Senin (10/10/2022).

Kapolri juga merotasi Dir Tipid Siber Bareskrim Polri, Brigjen pol Asep Edi Suheri yang dipromosi menjadi Wakabareskrim. Jabatan Wakabareskrim Polri sempat kosong, berhubung Irjen Pol Syahardiantono yang sebelumnya menjabat Wakabareskrim diangkat menjadi Kadiv Propam Polri.

Selanjutnya, posisi Dir Tipid Siber Bareskrim Polri akan dijabat Kombes Adi Vivid Agustiadi Bachtiar yang sebelumnya bertugas sebagai ajudan Presiden RI.

Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K.

Kelahiran: 23 November 1970 (umur 51); Minahasa, Sulawesi Utara

Pendidikan: Akademi Kepolisian Semarang

Dinas/cabang: Kepolisian Daerah Jawa Timur

Masa dinas: 1993—sekarang

Pangkat: Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol)

Teddy, Akpol 93 itu adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 10 Oktober 2022 menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur. Ia juga merupakan Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia periode 2021-2026.

Teddy tercatat pernah menjabat sejumlah jabatan penting. Ia pernah menjabat ajudan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Ia kemudian menjabat Staf Ahli Wakil Presiden RI, Karopaminal Divpropam Polri, Kepala Kepolisian Daerah Banten, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Staf Ahli Manajemen Kapolri, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat dan terakhir sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Riwayat jabatan :

Kasubditmin Regident Ditlantas Polda Jawa Tengah (2008)

Kabidregident Ditlantas Polda Metro Jaya

Kapolres Malang Kota (2011)

Kasubbagjiansisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri (2013)

Kaden C Ropaminal Divpropam Polri (2013)

Ajudan Wapres RI (2014)

Staf Ahli Wakil Presiden RI (2017)

Karopaminal Divpropam Polri (2017)

Kapolda Banten (2018)

Wakapolda Lampung (2018)

Sahlijemen Kapolri (2019)

Kapolda Sumatra Barat (2021)

Kapolda Jawa Timur (2022 )

Sumber: Wikipedia

Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.