Kasal Pimpin Sertijab Empat Jabatan Strategis TNI AL

by

Konsepnews.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Empat Jabatan Strategis TNI Angkatan Laut (TNI AL), bertempat di Auditorium Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap Jakarta Timur, Senin, (28/6/21).

Jabatan yang diserahterimakan adalah Asisten Operasi (Asops) Kasal dari Laksda TNI Didik Setiyono kepada Laksda TNI Dadi Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkoarmada III, Pangkoarmada III dari Laksda TNI Dadi Hartanto kepada Laksda TNI Irvansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkolinlamil.

Jabatan Pangkolinlamil dari Laksda TNI Irvansyah kepada Laksda TNI Arsyad Abdullah yang sebelumnya menjabat Kas Kogabwilhan III serta Kadiskum AL dari Laksma TNI Kresno Buntoro kepada Laksma TNI Leonard Marpaung yang sebelumnya menjabat sebagai Orjen Babinkum Mabes TNI.

Pejabat baru Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto merupakan alumni AAL Angkatan 34 Tahun 1988, sementara Laksda TNI Irvansyah dan Laksda TNI Arsyad Abdullah adalah alumni AAL Angkatan 36 Tahun 1990. Sedangkan Laksma TNI Leonard Marpaung merupakan alumni Sepamilwa Tahun 1992.

Sebelumnya, para Perwira Tinggi TNI AL ini telah dimutasi dan dipromosikan bersama-sama dengan Pati lainnya berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/540/VI/2021 tanggal 23 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Acara yang dihadiri para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama wilayah Jakarta dan para Kadis jajaran Mabesal ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penyerahan Pataka, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando serta penandatanganan Pakta Integritas. yz