Kasal Terima Keluarga Always Giving

by

Konsepnews.com, Jakarta – Letda Laut (P) Always Giving H. Tiris, S.Tr (Han) peraih penghargaan Adhi Makayasa Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 66 tahun 2021, seusai dilantik Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istana negara, mendapat kehormatan mengunjungi Markas besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (13/7).

Kedatangan Putra Asli Tanah Papua yang didampingi kedua orang tuanya diterima langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, di Lobby Gedung Utama, dalam rangka melaksanakan silaturahmi.

Letda Laut (P) Always Giving kelahiran Jayapura, 15 Maret 1999 terlahir dari pasangan keluarga yang sederhana yakni Alex Tiris yang sehari hari bekerja sebagai juru parkir dan Dermawaty Panjaitan sebagai penjual minuman. Keberhasilan Always mendapatkan gelar Adhi Makayasa merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

Always menyadari bahwa semua kebanggaan yang didapatkannya adalah atas kerja keras dan dukungan penuh kedua orang tuanya sehingga tidak mengherankan keberhasilan yang sama juga ditunjukkan oleh kakak tertuanya Letda Marinir Aldrey Benhur Tiris yang juga merupakan lulusan AAL Angkatan 63.

Pada kesempatan ini, Kasal berpesan kepada Always Giving agar dapat mempertahankan prestasi tersebut dengan berbuat yang terbaik. Meraih gelar Adhi Makyasa merupakan pekerjaan susah, karena penuh dengan perjuangan.

Tidak menjadikan keterbatasan sebagai alasan untuk meraih kesuksesan dan tetap bangga mempunyai orang tua yang sederhana.

“Jangan pernah malu, justru kamu harus bangga punya orang tua yang seperti itu, tetap sederhana dan tetap rendah hati,” ujar Kasal.

Ini adalah awal dari tugas untuk mengabdi pada negara dan bangsa khususnya TNI Angkatan Laut.

“Ini bukan akhir melainkan awal, persiapkan diri untuk mengisi diri dengan hal yang baik dan menjadi yang terbaik,” pungkas Laksamana Yudo.

Hadir mendampingi Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han)., dan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono. yz