Kate Winslet Terima Golden Icon Award di Festival Film Zurich ke-20

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Aktris pemenang Oscar, Kate Winslet, akan menerima Golden Icon Award sebagai penghargaan pencapaian karir di Festival Film Zurich ke-20 mendatang. Winslet akan hadir dalam festival tersebut untuk menerima penghargaan pada 7 Oktober, di mana ia juga akan memamerkan film terbarunya, “Lee”.

Menurut laporan dari Hollywood Reporter pada Selasa (6/8) waktu setempat, film biografi “Lee” yang disutradarai oleh Ellen Kuras, menggali kehidupan model fesyen yang menjadi fotografer perang terkenal, Lee Miller. Winslet tidak hanya memerankan tokoh Miller tetapi juga turut memproduseri film tersebut.

Penghargaan ini akan diterima Winslet di Zurich di hadapan putra Lee Miller, Antony Penrose, serta co-produser “Lee”, Kate Solomon. Winslet telah menjadi bintang di kancah film global sejak debutnya dalam film “Heavenly Creatures” karya Peter Jackson pada tahun 1994.

Ia mencapai status ikon dengan membintangi “Titanic” (1997) bersama Leonardo DiCaprio, namun ia telah menyeimbangkan perannya di studio besar dengan proyek independen dan arthouse seperti “Eternal Sunshine of the Spotless Mind”, “Revolutionary Road”, “Little Children”, dan “Steve Jobs”. Penampilannya yang memenangkan Oscar di “The Reader” serta perannya dalam “Avatar: The Way of Water” juga menjadi sorotan. Selain itu, Winslet juga memenangkan dua Emmy untuk “Mildred Pierce” (2011) dan “Mare of Easttown” (2021).

“Kate Winslet adalah ikon sinema sejati yang bersinar melalui keserbagunaannya dalam film blockbuster studio besar serta produksi indie kecil,” kata Direktur Artistik Festival Film Zurich, Christian Jungen. “Pilihan perannya yang beragam dan kariernya yang panjang di Hollywood menjadikannya favorit penonton dari berbagai generasi,” tambahnya.

Golden Icon Award Zurich mengapresiasi pencapaian luar biasa dalam sinema global. Penerima sebelumnya termasuk Jessica Chastain, Hugh Jackman, Cate Blanchett, dan Hugh Grant. Festival Film Zurich ke-20 akan berlangsung pada 3 hingga 13 Oktober 2024. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.