Kebakaran di Rooftop Gedung Mustika Ratu, Tak Ada Korban Jiwa

by

Konsepnews.com, Jakarta – Kebakaran terjadi di gedung Mustika Ratu yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (20/3/2021). Titik api diketahui berada di bagian rooftop gedung tersebut.

Senior Corporate Communication PT Mustika Ratu Tbk, Mega Angkasa menjelaskan bahwa benar telah terjadi kebakaran dibagian rooftop, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.30 dan api dapat dipadamkan secara keseluruhan pada pukul 11.50 oleh Tim Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan.

Titik api langsung terdeteksi oleh sensor asap dan bunyi alarm yang berfungsi dengan baik, sehingga pengelola gedung dengan cepat mengambil tindakan dengan penyemprotan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan langsung berkordinasi dengan pihak pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa pada persitiwa ini.

“Sebagian besar yang terbakar adalah kardus-kardus bekas yang berisi barang barang promosi untuk pameran yang memang lokasi gudangnya berada di rooftop, karena kebakarannya kecil pihak damkar hanya mengerahkan 2 unit damkar dari 9 unit yang disiapkan dan dalam waktu kurang lebih 20 menit, api sudah padam semua ujar Mega dalam keteranganya, Sabtu (20/3/2021).

Sampai saat ini pihak pengelola gedung dan pihak kepolisian masih mencari penyebab sumber api.

Saat ini semua fasilitas gedung sudah berjalan normal kembali dan dapat melakukan aktivitasnya Kembali seperti sedia kala.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen gedung, tim pemadam kebakaran serta pihak kepolisian yang sangat cepat dapat mengatasi kebakaran yang terjadi,” pungkasnya.

Di samping itu, di kesempatan terpisah, Ketua IFLC Nur Setia Alam Prawiranegara yang juga kebetulan berkantor di gedung tersebut ikut pula mengucapkan banyak terima kasih lantaran api bisa dengan cepat dipadamkan.

“Kami, kantor hukum Nur Setia Alam Prawiranegara & Partners mengucapkan terima kasih kepada manajemen Gedung, tim pemadam kebakaran juga pihak kepolisian yang dengan sangat cepat mengatasi kebakaran. Semoga tidak terjadi hal serupa lagi ke depannya,” tukas Nur Setia Alam Prawiranegara. yz