Kejar Target Vaksinasi 70 Persen di Lombok Tengah, Ini Saran Danrem 162 Wira Bhakti dan Kapolda NTB

by

Konsepnews.com – Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, bersama Kaolda NTB, Irjen Pol.  M. Iqbal, pimpin apel gabungan vaksinator Covid 19 dalam rangka percepatan laju vaksinasi Daerah Pariwisata Super Prioritas di Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (19/9/2021).

Acara ini dihadiri pejabat Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah, serta melibatkan 150 tim vaksinator yang masing masing tim terdiri dari 7 orang di tiap desa di Lombok Tengah dalam tempo 15 hari.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Danrem menyampaikan bahwa pentingnya inovasi dan intervensi Forkopimda Provinsi NTB dalam menyelesaikan setiap permasalahan di NTB, termasuk penanganan Covid-19.

“Pada saat NTB diguncang gempa bumi pada 2018, dapat tertangani dengan baik berkat adanya sinergitas TNI – Polri bersama pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat. Pandemi Covid-19 juga merupakan bencana yang bila ditangani bersama-sama, tentunya dapat dilalui dengan baik,” ujar Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Danrem mengatakan, penanganan Covid -19 di Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia, sehingga dijadikan contoh bagi dunia lain.

“Pada saat jumlah penderita Covid- 19 di seluruh dunia meningkat, di Indonesia justru mengalami penurunan. Padahal penanganannya sama, yakni melalui testing, tracing dan treatment serta vaksinasi. Ini semua berkat sinergi antara TNI-Polri, pemerintah pusat dan daerah, LSM dan seluruh masyarakat,” jelas Danrem.

Dirinya berharap, pada 5 Oktober 2021 mendatang target vaksinasi warga NTB mencapai 70 persen sehingga memenuhi syarat penyelenggaraan event internasional Superbike dan MotoGP, sekaligus kado istimewa HUT ke 76 TNI.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda NTB Irjen Pol. M. Iqbal menyebutkan pentingnya keselamatan masyarakat. Sudah menjadi kewajiban aparatur negara untuk melindungi rakyatnya dalam penanganan Covid -19 ini.

Kapolda NTB berharap, melalui apel gabungan Tim Vaksinator ini dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah, maka Pemrov NTB khususnya Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah siap menjadi salah satu daerah Pariwisata Super Prioritas. (ts)