Kemenparekraf Berikan 10 Kuota Beasiswa untuk Anak Natuna di Politeknik Pariwisata

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia memberikan sepuluh kuota beasiswa kuliah di Politeknik Pariwisata kepada putra-putri asli Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Pengumuman ini disampaikan oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri acara Dendang Piwang di Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, pada Sabtu.

Sandiaga menjelaskan bahwa pemberian beasiswa ini bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul di bidang pariwisata.

“Natuna memiliki berbagai objek wisata yang indah, mulai dari pantai, gunung, karang, dan lainnya. Dukungan pendidikan perlu diberikan untuk memaksimalkan potensi tersebut,” ujarnya.

Dengan adanya tambahan SDM yang berkualitas, Sandiaga berharap pengembangan wisata di Natuna dapat dilakukan dengan lebih mudah dan efektif.

“Kami menghadiahkan 10 beasiswa untuk SDM terbaik dari Natuna untuk menempuh pendidikan di Politeknik Pariwisata, baik yang ada di Medan, Bandung, Bali, maupun Lombok,” tambahnya.

Mekanisme pemberian beasiswa ini akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Natuna. Beasiswa tersebut tidak hanya ditujukan kepada pelajar yang baru lulus SMA sederajat, tetapi juga kepada pegawai di lingkungan Pemkab Natuna yang ingin meningkatkan pengetahuan dalam bidang pariwisata.

“Baik itu level dari SMA, SMK ataupun dari dinas yang ingin meningkatkan ilmunya untuk mengelola pariwisata,” jelas Sandiaga.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyampaikan apresiasinya atas bantuan beasiswa ini. Menurutnya, beasiswa tersebut akan sangat bermanfaat untuk kemajuan sektor pariwisata di Natuna di masa mendatang.

“Kami ucapkan terima kasih dan ini akan sangat membantu,” ungkap Bupati Natuna. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.