Kesempatan Masih Terbuka untuk Ikut Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin 2023

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Para jurnalis dan wartawan yang ingin berpartisipasi dalam Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin ke-49 tahun 2023 masih berkesempatan untuk mengirimkan karya jurnalistik mereka. Panitia telah membuka pengiriman materi perlombaan sejak 1 Juni 2022 dan akan ditutup pada 31 Mei 2023.

Ketua panitia MHT 2023, Cak Herry Sarsongko Ludiro menyatakan bahwa meskipun materi lomba sudah terkumpul, panitia tetap optimis untuk menerima lebih banyak lagi item-item baru. “Masih ada kesempatan untuk mendapatkan materi-materi yang diharapkan,” ujarnya usai rapat Pengurus Harian PWI Jaya, panpel dan jajaran Diskominfotik DKI Jakarta, Senin (8/5//2023).

Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin merupakan ajang yang diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk kerja sama antara PWI Jaya dan Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta. Lomba karya jurnalistik ini terbagi menjadi tujuh kategori, yaitu kategori teks, kategori foto, kategori video TV terestrial, kategori video TV streaming, kategori radio, kategori infografis, dan kategori tajuk. Ketujuh kategori tersebut sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Cak Herry SL juga menambahkan bahwa dari seluruh materi yang dilombakan, kategori teks menjadi yang terbanyak dengan hampir 300 pemberitaan, sedangkan untuk artikel atau tajuk masih relatif sedikit.

Tiga tema besar yang dipilih pada perlombaan kali ini adalah Sukses Jakarta untuk Indonesia, Jakarta untuk Nusantara, dan Jakarta Jadi Kota Global. Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik akan memberikan hadiah uang sebesar Rp15 juta untuk setiap kategori. Selain itu, terdapat juga hadiah uang sebesar Rp2,5 juta untuk dua nominasi pada setiap kategori. Total hadiah uang pada MHT 2023 mencapai Rp140 juta.

Puncak acara Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin ke-49 tahun 2023 akan diselenggarakan di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta pada pertengahan Agustus 2023. Bagi para jurnalis dan wartawan yang ingin ikut serta, masih ada kesempatan untuk mengirimkan karya jurnalistik mereka hingga 31 Mei 2023. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.