Kisah Petualangan Knight Kris & Pororo Disatukan dalam Bentuk DVD

by

Konsepnews.comIndustri film animasi dalam negeri patut berbangga. Knight Kris, film animasi anak yang telah mencatatkan sederet prestasi di kancah dunia.

Beragam prestasi tingkat dunia yang diraih film Knight Kris ini sekaligus membuktikan bahwa industri animasi lokal memiliki kualitas yang tak kalah dengan industri animasi di luar negeri. Knight Kris menjadi film animasi karya anak bangsa yang berkelas global.

Geliat film indonesia mulai berjalan di tengah pandemi. Bioskop yang masih dibuka secara terbatas, dan ada batasan umur membuat sejumlah rumah produksi dan distributor mencari alternatif.

Foto: Peluncuran DVD Film Animasi “Berpetualang Bersama Knight Kris dan Pororo, Senin (29/3) di Kemang, Jakarta Selatan.

E-Motion Entertainment menghadirkan film anak menyatukan kisah Pororo dan Knight Kris dalam satu film dalam bentuk DVD berjudul Bertualang Bersama Pororo dan Knight Kris. Pandemi menjadi alasan mereka merilis film dalam bentuk DVD.

“Saat ini ngajak anak ke bioskop takut ya, jadi first time belum dirilis di bioskop Indonesia tapi udah di dvd (kedua film Pororo dan Knight Kris),” ungkap Arnold. J. Limasnax selaku CEO dari PT. E-Motion Entertainment di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

E-Motion Entertainment bekerjasama dengan JMSI (Jagonya Musik dan Sport Indonesia) selaku distributor untuk mengedarkan film Bertualang Bersama Pororo dan Knight Kris. Biasa menggarap musik, JMSI kini melirik film dan anak-anak untuk menjangkau pasar.

“Kami memiliki ide unik menggabungkan film animasi dalam negeri dan luar negeri dengan keyakinan ini akan menambah minat anak-anak mengoleksinya. Kita tahu Pororo amat digemari anak-anak, sedangkan Knight Kris lebih ke keluarga (semua usia),” ujar Steve Lillywhite dari JMSI.

Foto: Film “Berpetualang bersama Knight Kris & Pororo”Kerjasama E-Motion Entertainment, Arnold J.Limasnax dan Steve Lillywhite Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI).

Bertualang Bersama Pororo dan Knight Kris menghadirkan kisah heroisme dan sikap patriotik yang dinilai cocok untuk anak-anak.

“Ini (dua animasi dipilih) karena nggak terlalu banyak animasi indonesia yang punya garis besar benang merah yang sama tentang heroism, jadi yang terbaik adalah the Knight Kris. Ini Pororo belum pernah di Bioskop di Indonesia, baru di Korea dan di sana sambutannya cukup bagus ya,” jelas Ronald.

Steve Lillywhite, CEO Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) mengaku senang karena bisa kembali merilis DVD animasi untuk anak dan bisa mendukung konten lokal.

“Kami senang bisa merilis DVD Bertualang Bersama Knight Kris and Pororo,” ungkap Steve Lillywhite.

DVD yang dirilis dan diberi judul ‘Bertualang Bersama Knight Kris and Pororo’ bersama restoran cepat saji KFC dan mulai bisa didapatkan di seluruh gerai KFC di Indonesia. mln